22 Kios Aksesori di Jalan Soekarno-Hatta Bandung Hangus Dilalap Si “Jago Merah”

Editor Sebanyak 22 kios terdiri atas 2 kios berupa warung dan 20 kios aksesori di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, ludes diamuk si "jago merah", Minggu (31/1/2021) pagi./foto: diskar pb kota bandung/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 22 kios terdiri atas 2 kios berupa warung dan 20 kios aksesori di Jalan Soekarno-Hatta, RT 02/RW 04, Kelurahan Babakanpenghulu, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, hangus dilalap si “jago merah”.

Berdasarkan laporan Tim Diskar PB Kota Bandung yang diterima VISI.NEWS, Minggu ( 31/1/2021), pihaknya menerima laporan dari warga bernama Desi pada pkl. 05.40 WIB dan tiba di lokasi pkl 05.45 WIB.

Begitu mendapat laporan, setelah tiba di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh pada objek yang terbakar berkoordinasi dengan warga setempat. Penanganan usai pada pukul : 07.20 WIB, membutuhkan waktu selama 150 menit.

Adapun para pemilik kios dan warung tercata tbernama Didi (luas kios -/+ 2×4 m²), Yana (-/+ 2x4m²), Beben (-/+ 2x4m²), Jajang (-/+ 2x4m²), Ade(-/+ 2x4m²), Ihin(-/+ 2x4m²), Tarman(-/+ 2x4m²), Didin(-/+ 2x4m²), Hasan(-/+ 2x4m²), Ilmi(-/+ 2x4m²), Parman(-/+ 2x4m²), Andi(-/+ 2x4m²), Dede(-/+ 2x4m²), Yayan(-/+ 2x4m²), Temon(-/+ 2x4m²) Wawan(-/+ 2x4m²), Yana(-/+ 2x4m²),Amang (-/+ 2x4m²), dan Osad(-/+ 2x4m²).

Sumber Diskar PB Kota Bandung menyebutkan berdasarkan keterangan pelapor bahwa saat dia sedang tidur tiba-tiba tercium bau asap. Dia pun lalu bangun dan memeriksa apa yang terjadi. Ketika melihat bagian atap, dia terkejut karena sudah ada api di bagian atap.

Tak menunggu waktu lama kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung untuk melaporkan kejadian ke Emergency Call 022-113.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak terkait. Total kisaran aset bangunan yang terselamatkan ditaksir sebesar Rp 2.088.000.000, sedangkan total kerugian belum bisa diperkirakan.
Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Untuk menangani kebakaran tersebut Tim Diskar PB Kota Bandung menurunkan 2 Unit Water Tanker, 2 Unit Pancar Pusat, 1 Unit Rescue, dan 2 Unit Pancar UPT Timur, total 7 unit.

Baca Juga :  Knight-Hennessy Scholars Umumkan Para Penerima Beasiswa Baru Angkatan 2021

Selain itu juga tim didukung komponen 1 Unit Komando Bidang KOPP, 1 Unit komando UPT Timur, polsek Cinambo, Satpol PP, PLN, Koramil, Keamanan setempat, dan aparat kewilayahan.

Pihak Diskar PB Kota Bandung mengimbau warga untuk lebih berhati-hati lagi dan untuk menghindari bahaya kebakaran, dianjurkan untuk menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Jika terjadi kebakaran segera lapor ke nomor darurat EMERGENCY CALL 113
dan dinformasikan bahwa pelayanan pemadam kebakaran tidak dipungut biaya/gratis. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dirancang Trio Mahasiswa UNS Solo, Bekas Gedung Bioskop Dian Bandung akan "Dihidupkan Kembali"

Ming Jan 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bangunan cagar budaya Gedung Bioskop Dian, di Kota Bandung, Jawa Barat, yang selama ini terbengkalai akan “kembali hidup” dengan wajah baru yang arsitekturnya dirancang mahasiswa program studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Teknik (FT) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Desain arsitektur tim mahasiswa Prodi Arsitektur beranggotakan 3 orang, yaitu […]