Ade Barkah: Wartawan Diharapkan Bisa Jadi Penyalur Aspirasi Masyarakat

Editor Ade Barkah berharap wartawan bisa menjadi penyalur aspirasi masyarakat./dialogpublik.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – WAKIL Ketua DPRD Jabar Ade Barkah Surahman dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur menghadiri pembukaan Uji Kompetensi Wartawan.(UKW) angkatan ke II tahun 2020 yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur di Hotel Sangga Buana, Cipanas Kabupaten Cianjur, belum lama ini.

Menurut Ade Barkah Surahman, seperti dilansir dari dialogpublik.com, wartawan memang sudah selayaknya mengikuti UKW, seiring dengan perkembangan teknologi dan media sosial, sangat banyak beredar berita Hoak. Untuk itu, salah satu melawan Hoak ada dengan melalui produk jurnalistik. Hal ini mengingat produk jurnalistik yang dibuat oleh wartawan memiliki pengaruh besar bagi kondusifitas daerah, sehingga harus dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kompetensi.

Drs. H. Ade Barkah Surahman mengapresiasi PWI Kabupaten Cianjur, kegiatan UKW ini sangat penting dalam meningkatkan kompetensi rekan-rekan wartawan di kabupaten Cianjur ini.

“Kita juga memahami bagaimana fungsi wartawan ini harus bisa menjadi penyalur aspirasi masyarakat. Wartawan juga harus bisa mengedukasi masyarakat tentang pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan di suatu daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ade Barkah mengatakan, beberapa tahun belakangan ini,  banyak orang yang mengambil kesempatan dengan memanfaatkan teknologi tersebut untuk kepentingan pribadi bahkan untuk tujuan yang buruk. Sehingga hoaks harus dilawan melalui produk jurnalistik untuk memberi pemahaman kepada masyarakat.

“Hoaks harus kita lawan dengan kerja keras dan rasa optimisme yang tinggi, termasuk juga dengan peningkatan kompetensi seperti ini,” jelas Ade Barkah.

Ade berharap, kepada wartawan yang telah mengikuti UKW dapat meningkatkan kemampuannya dalam memproduksi produk jurnalistiknya dengan berita-berita yang sesuai dengan fakta dan mengdukasi masyarakat Cianjur dengan berita benar dan menyebarkan hasil-hasil pembangunan yang ada di Kabupaten Cianjur ini, tandasnya.@mpa

Baca Juga :  Pelanggaran Tata Ruang Terjadi Akibat Kemudahan Berikan IMB

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KHOTBAH JUMAT: Waspadai Godaan Harta

Jum Feb 26 , 2021
Silahkan bagikanKETAHUILAH bahwa semua pemberian Allah di dunia ini merupakan ujian bagi manusia. Allah berfirman dalam surat Al-Anfal ayat 28 yang artinya: “Dan ketahuilah bahwa harta-harta kalian dan anak-anak kalian itu tidak lain hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar”. Rasulullah saw. bersabda, innalikulli ummatinfintuw wafitsnatu […]