Mulai 24 Maret Sepeda Non-Lipat Boleh Naik MRT, Ini Ketentuannya

Editor Ilustrasi./poskota.co.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kabar gembira untuk para pecinta sepeda alias goweser, PT MRT Jakarta akan mengizinkan sepeda non-lipat masuk ke MRT mulai Rabu (24/3/2021). Nantinya, operator akan menyediakan gerbong khusus untuk para pesepeda.

Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan aturan tersebut akan dilakukan di tiga stasiun. Di antaranya Stasiun Bundaran HI, Blok M dan Lebak Bulus.

“Untuk penerapan kebijakan itu nantinya akan disediakan gerbong khusus, yang akan diperuntukkan (pesepeda non-lipat). Ini sedang kami bahas lagi konsepnya agar lebih matang,” ungkap William seperti dilansir dari poskota.co.id.

William juga menambahkan, selama ini MRT Jakarta hanya memperbolehkan sepeda lipat (folded bike), jadi kebijakan baru ini diharapkan dapat menyiapkan fasilitas bagi sepeda non-lipat.

“Kebetulan jika yang dinaiki bukan ‘folded bike’, memang harus dipersiapkan dengan hati-hati, tapi kami ingin laporkan dulu persiapannya. Soft launching direncanakan di 24 Maret pada tiga stasiun,” kata William dalam Paparan Capaian MRT Jakarta secara virtual.

Bahkan untuk mendukung kebijakan tersebut, PT MRT Jakarta juga akan menyediakan jalur sepeda.

Mulai dari tangga sampai dengan pemasangan stiker di kawasan stasiun dan dalam kereta.

Namun, ada bebarapa aturan yang memang harus diikuti oleh goweser alias pesepeda untuk mendukung kebijakan tersebut.

“Aturan yang kita tetapkan untuk sepeda yang boleh atau diizinkan masuk ke dalam MRT Jakarta adalah sepeda-sepeda regular yang memiliki dimensi tidak melewati ukuran 200cm x 55cm x 120cm. Tentunya dengan lebar ban sepeda maksimal 15 cm,” ucap William.@mpa

Baca Juga :  TIPS: Sehat Masa Depan Dimulai dari Sekarang

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Klasemen Liga Inggris, Italia, Spanyol & Top Skor

Sab Mar 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Hasil pertandingan serta updatetabel klasemen Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol, hingga Sabtu (20/3/2021) dini hari. Dari kompetisi Premier League (EPL), Leeds United sukses memetik kemenangan dalam laga tandang. Begitu pula dengan Genoa di Serie A, yang unggul di markas Parma. Sementara Real Betis menang di kandang […]