Setelah Berhenti Setahun, Kereta Api Cepat Haramain Kembali Beroperasi

Editor Gubernur Makkah Pangeran Khalid Al-Faisal yang juga merupakan penasihat Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, menandai beroperasinya lagi kereta tersebut di stasiun Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, Rabu (31/3/2021)./saudigaztte.com.sa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kereta api cepat Haramain (HHR) kembali beroperasi pada Rabu (31/3/2021) setelah lebih dari setahun menghentikan layanan karena pandemi virus Corona di wilayah Kerajaan Arab Saudi.

Operasi HHR yang menghubungkan empat kota besar di Arab Saudi barat, ditangguhkan pada 21 Maret 2020, sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mengekang penyebaran virus mematikan itu.

Saudigazette.com.sa

Gubernur Makkah Pangeran Khalid Al-Faisal yang juga merupakan penasihat Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, seperti dilansir dari saudigazette.com.sa, Kamis (1/4/2021) menandai beroperasinya lagi kereta tersebut di stasiun Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, sementara Gubernur Madinah Pangeran Faisal Bin Salman menyaksikan dimulainya kembali operasi tersebut di Madinah.

Pangeran Faisal Bin Salman menekankan pentingnya komitmen instansi pemerintah di kawasan yang dilalui dalam menindaklanjuti penerapan langkah-langkah pencegahan untuk membatasi penyebaran Covid-19. Dia juga menekankan perlunya setiap orang merasakan pentingnya tahapan tersebut dalam menghadapi pandemi guna menjamin keselamatan warga,  serta peziarah atau pengunjung tempat suci.

Saudigazette.com.sa

Sementara itu, Ketua Otoritas Transportasi Umum (PTA) Rumaih Bin Mohammed Al-Rumaih mengatakan, KA Haramain yang baru diluncurkan sebelum bulan Ramadan akan bekerja dengan kapasitas penuh untuk memberikan layanan di salah satu musim tersibuk.

Dr. Al-Rumaih memuji kesiapan penuh kereta untuk musim haji tahun ini, menunjukkan bahwa “efisiensi operasional perjalanan dengan memperhitungkan protokol kesehatan paling akurat untuk membatasi penyebaran virus Corona dengan standar keamanan dan kualitas tertinggi”.@mpa

Baca Juga :  Kapolsek Ibun: Beda Pilihan, Masyarakat Diminta Jaga Persatuan dan Kesatuan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Isi Surat Wasiat Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri

Kam Apr 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Zakiah Aini (26), pelaku penyerangan di Mabes Polri, meninggalkan surat wasiat untuk keluarganya. Dalam surat wasiat itu, Zakiah Aini meminta maaf telah mengambil keputusan yang menurutnya adalah ‘jalan rasul’. “Mama, sekali lagi Zakiah minta maaf. Zakiah sayang banget sama Mama. Tapi Allah lebih menyayangi hamba-Nya, Makanya Zakiah […]