41 Orang Tewas, Kecelakaan Kereta di Taiwan

Editor Korban kecelakaan yang melibatkan kereta dan truk di Taiwan setidaknya 41 orang tewas. Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut./reuters/ftv/via cnn indonesia/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Setidaknya 41 orang dinyatakan tewas akibat kecelakaan yang melibatkan kereta dan truk di Qingshui, Taiwan, Jumat (2/4/2021). Selain itu, lebih dari 80 orang dinyatakan terluka.

Kecelakaan diduga diakibatkan sebuah truk yang terparkir di badan lintasan kereta api. Kereta yang sebelumnya tergelincir kemudian menabrak truk yang terparkir tersebut.

Melansir CNN Indonesia dari CNN, sebuah video di media sosial menunjukkan kesaksian penumpang saat kecelakaan kereta itu terjadi.

Dalam video tersebut, terdengar seorang pria mengatakan, “Kereta kami menabrak truk. Di mana tempat ini? Terowongan Qingshui, kecelakaan terjadi di Terowongan Qingshui. Kereta menabrak truk, truk jatuh. Beruntung saya berada di gerbong selanjutnya – saya berada di gerbong keempat.”

Seorang wanita juga terdengar berteriak dari dalam terowongan.

“Apakah semua orang di gerbang empat?”

Nampak bagian-bagian kendaraan industri alat berat, dan video menunjukkan benda seperti pintu mobil di samping kereta yang tergelincir.

Kereta yang mengalami kecelakaan tersebut membawa 490 penumpang.
Penumpang lain yang bersedia berbagi cerita adalah sepasang suami istri. Mereka mengatakan perjalanan yang ditempuhnya untuk melakukan Hari Pembersihan Makam.

Suami istri tersebut mengatakan kepada media milik pemerintah CNA, sedang dalam perjalanan ke Taitung untuk membersihkan kuburan dan memberikan penghormatan kepada anggota keluarga yang meninggal.

Kecelakaan itu terjadi bertepatan dengan Hari Pembersihan Makam di Taiwan sehingga banyak penumpang bahkan ada yang berdiri.

Menurut laporan Reuters, kecelakaan kereta menabrak truk di Taiwan tersebut mengakibatkan setidaknya 41 orang meninggal dunia dan lebih dari 81 orang terluka. @fen

Baca Juga :  Presiden Ajak Warga Masuki Tahun Baru Hijriah dengan Penuh Harap dan Doa

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Otoritas Saudi Pantau Pelanggaran Izin Umrah

Ming Apr 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Menteri Haji dan Umrah Saudi Dr. Abdel Fattah bin Suleiman Mashat mengatakan, izin umrah hanya dikeluarkan oleh pemerintah dan harus mendaftar melalui aplikasi Eatmarna. Di luar itu, kata dia, jemaah salat maupun jemaah umrah dianggap ilegal. Saat ini, kata dia, banyak ditemukan kasus-kasus jemaah umrah dan […]