ASN Setda dan Disparbud Kabupaten Bandung Bagikan 153 Paket Sembako

Editor Sebanyak 153 paket sembako yang berasal dari ASN Setda serta Disparbud didistribusikan bagi warga Desa Kendan, Kecamatan Nagreg, Selasa (24/8/2021). /visi.news/humas
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) peduli Covid-19 Kabupaten Bandung terus berlanjut. Kali ini, sebanyak 153 paket sembako yang berasal dari ASN Sekretariat Daerah (setda) serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) didistribusikan bagi warga Desa Kendan, Kecamatan Nagreg.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bandung Erick Juriara yang diwakili Sekretaris Disparbud Hidayat Ramdan menuturkan, penyerahan sembako merupakan tindak lanjut dari Surat Bupati Bandung nomor 466.2/1746/BKPSDM tentang imbauan meringankan beban masyarakat terdampak covid-19.

“Atas dasar imbauan Pak Bupati, alhamdulillah pendistribusian 83 paket sembako dari ASN Setda dan 70 paket dari Disparbud sudah dilaksanakan. Mudah mudahan apa yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi,” ungkap Hidayat disela kegiatan tersebut, Selasa (24/8/2021).

Tidak hanya dilaksanakan oleh ASN saja, dirinya berharap gerakan peduli Covid-19 juga dapat diikuti seluruh masyarakat Kabupaten Bandung.

“Kami berharap, gerakan ini bisa menjadi pemicu bagi kalangan masyarakat yang memiliki kelebihan rizki untuk bisa berbagi kepada sesama,” harapnya.

Selain mendistribusikan sembako, dalam kegiatan tersebut juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung memberikan bantuan berupa kain kafan kepada seluruh desa di Kecamatan Nagreg.

“Bukan menakut-nakuti atau mendoakan. Tapi ini merupakan amanah dari Pak Bupati. Semoga kain kafan ini bermanfaat, khususnya pada masa pendemi seperti sekarang,” imbuh Sekretaris Disparbud.

Sebelumnya, ASN Setda berhasil mengumpulkan dana senilai Rp. 35 juta atau jika dikonversikan menjadi total 283 paket sembako.

Selain dibagikan kepada warga Desa Kendan, rencananya paket tersebut akan didistribusikan bagi masyarakat Kecamatan Pangalengan pada 27 Agustus mendatang.@alfa

Baca Juga :  Diduga Terlibat JAD, Warga Tanahdatar Ditangkap Densus 88 di Solo

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kafilah Kabupaten Bandung Ikuti STQH XVII Jabar

Sel Agu 24 , 2021
Silahkan bagikan Bupati, “Harus percaya kemampuan diri sendiri” VISI.NEWS – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna melepas kafilah asal Kabupaten Bandung, untuk mengikuti Seleksi Tilawah Qur’an dan Hadist (STQH) ke XVII tingkat Jawa Barat (Jabar), yang akan diselenggarakan di Pusdai Jabar Kota Bandung. Kafilah yang terdiri dari 20 peserta, 20 pembina […]