Batasi Pemanggilan Pemain, PSSI Tetap Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF

Editor Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada pewarta di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021)./antara/michael siahaan.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – PSSI tetap menargetkan juara Piala AFF 2020 meski mereka membatasi pemanggilan pemain dari klub Liga 1 ke tim nasional Indonesia yaitu paling banyak dua nama dari setiap klub.

“Target kami tentu mau juara,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Menurut Iriawan, hal itu sangat mungkin terwujud lantaran dia menilai kualitas Timnas Indonesia terus meningkat baik itu dari aspek mental, fisik, disiplin, maupun performa.

Terkait pembatasan pemain, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut bahwa kebijakan tersebut harus dilakukan karena klub-klub Liga 1 memerlukan pemain andalan untuk mengarungi kompetisi.

Beberapa tim seperti Persebaya dan Persib sempat merasakan situasi saat mereka ditinggal setidak-tidaknya empat pemain yang mesti memperkuat timnas.

“Banyak yang menyampaikan keberatan kepada kami seperti Persebaya dan Persib. Karena itulah diputuskan hanya maksimal dua pemain setiap klub dan Shin Tae-yong (pelatih timnas Indonesia-red) menyepakati hal itu,” kata Iriawan.

PSSI, purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu melanjutkan, yakin Shin Tae-yong dapat memilih pemain yang tepat untuk skuad “Garuda” di tengah keterbatasan yang ada.

“Pelatih Shin sudah mengetahui pemain terbaik yang akan diambil,” tutur Iriawan.

Timnas Indonesia tengah menjalani persiapan menuju Piala AFF 2020 yang dimulai Desember 2021. Pemusatan latihan (TC) berlangsung di Jakarta dan Turki.

Di Turki, selain berlatih, Timnas Indonesia juga akan menunaikan pertandingan persahabatan internasional FIFA kontra Afghanistan, Selasa (16/11/2021), dan Myanmar, Kamis (25/11/2021).

Di Piala AFF 2020, Indonesia yang bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos, akan menjalani laga perdananya pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja.

Baca Juga :  Irine Yusiana: Sikap Indonesia Soal Ukraina Sesuai Kepentingan Kemanusiaan

Berikutnya Indonesia menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan Malaysia pada Minggu 19 Desember 2021.

Semua pertandingan Timnas Indonesia dilaksanakan di Stadion Bishan, Singapura. Piala AFF 2020 digelar secara terpusat lantaran pandemi Covid-19. @fen/suara.com.antara

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bersama 80 ASN Lainnya, Ruli Hadiana Dilantik Jadi Kadisdik Kabupaten Bandung

Kam Nov 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Ruli Hadiana dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan menggantikan H. Juhana yang memasuki masa pensiun. Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu Terpadu (DPMPSPT), H. Yudhi Haryanto, menjadi Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas Sosial, Hj. Nina Setiana, menjadi Assisten Administrasi […]