Kerap Disebut Sebagai Capres 2024 Tak Membuat Kang Emil Bersikap Terburu-buru

Editor Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Namanya kerap disebut Calon Presiden (Capres) atau Calon Wakil Presiden (Cawapres) potensial dari kalangan Kepala Daerah, Tahun 2024 mendatang, namun kemudian tidak membuat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersikap terburu-buru.

Demikian dikatakan Ridwan Kamil atau Kang Emil usai menghadiri pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar periode 2021-2024, di Arcamanik Sport Centre, Bandung, Minggu (19/12/21), menurutnya hasil riset yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei tersebut, merupakan motivasi agar bisa bekerja lebih pokus dan maksimal lagi.

“Alhamdulilah, nama saya sering masuk dalam hasil survei sejumlah lembaga survei, namun saat ini saya tetap pokus pada tugas sebagai Gubernur Jabar,” ujarnya.

Kang Emil mengaku pasrah ketika namanya kerap masuk sebagai papan tengah hasil riset yang berpeluang untuk ikut menjadi salah satu dari pasangan Capres atau Cawapres 2024.

“Sebagai pengantin politik, yan selalu dikutip, disurvei, ya pasrah saja, kalau baik, Alhamdulillah, kalau kurang juga, jadi kontemplasi saja,” ungkap Kang Emil.

Mantan Walikota Bandung ini menegaskan, dirinya akan bergabung dengan Partai Politik (Parpol) pada bulan Juni Tahun 2022 nanti, selain itu Kang Emil mengatakan, saat ini ia tengah melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol.

“Insyallah, saya akan menentukan sikap politik untuk kemudian bergabung dengan parpol yang saya inginkan, ya tunggu saja pada waktu nya nanti,” katanya.

Disinggung terkait arah politik di 2024, Kang Emil menyatakan, politik itu dinamis, apa pun bisa, mungkin bahkan terjadi, intinya adalah berproses.

“Nanti bulan Juni tahun 2022, Insya Allah, kita lihat saja ya, seperti apa nanti kemungkinannya,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Temukan Pungli, Wali Kota Minta Warga Tak Segan Melapor

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua GP Ansor Jabar : Muktamar NU Diharapkan Bahas Soal Kekerasan Seksual

Sel Des 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), direncakanakan akan menggelar Muktamar NU ke-34 tanggal 22-23 Desember 2021 mendatang di Bandar Lampung, dalam Muktamar NU tersebut, diharapkan isu kekerasan seksual yang terjadi di berbagai daerah termasuk Jawa Barat (Jabar) saat ini, menjadi salah satu pembahasan penting guna mendesak […]