Ade Barkah Jamin Pemekaran Cianjur Selatan Segera Diproses

Editor ilustrasi./net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surahman menjamin kalau usulan pemekaran Cianjur Selatan akan segera diproses pada pembahasan berikutnya mengenai Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB) di DPRD Provinsi.

“Saya garansi, Cianjur Selatan akan segera diproses kalau persyaratan sudah lengkap. Nanti akan dibahas, dan Gubernur bersama DPRD akan menyetujuinya untuk diusulkan ke pusat, ” ujar Ade Barkah saat meninjau acara Uji Kompetensi Wartawan Cianjur Angkatan 2 di Sanggabuana Hotel Pacet, dilansir dari tribun jabar, belum lama ini.

Ade Barkah mengatakan, DOB Cianjur Selatan akan diusulkan pada proses berikutnya. Menurutnya tiga daerah yang dibahas lebih dulu, karena usulan dan persyaratannya juga lebih dulu masuk.

“Karena ketiga daerah sudah diproses di tingkat DPRD Provinsi, persyaratan yg dari Kabupaten Cianjur baru disampaikan ke DPRD Provinsi,” kata Abe.

“Sehingga nanti, Cianjur Selatan juga akan dibahas dan diusulkan ke pemerintah pusat bersama dengan CDOB lainnya. Karena target Jawa Barat itu pemekarannya banyak,” katanya.

Hal senada diungkapkan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman. Herman yang baru saja bertugas kembali seusai cuti mengatakan pihaknya sudah koordinasi dengan pemerintah Provinsi Jawa barat maupun dengan DPRD Provinsi, ini tidak akan lama lagi diproses pada pembahasan di Provinsi.

Mengenai persyaratan dan hal administratif lainnya, Herman mengatakan akan segera menindaklanjutinya, karena ia hari ini baru mulai bertugas kembali selepas cuti kampanye sekitar dua bulan.

“Mohon doa nya, agar cita-cita kita bersama dalam rangka mewujudkan Cianjur selatan menjadi daerah otonomi baru dapat terwujud,” kata Herman.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan DPRD Jabar telah menyetujui tiga Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB) untuk diajukan ke Pusat.Tiga calon daerah pemekaran itu ialah Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Garut Selatan, dan Kabupaten Bogor Barat.

Baca Juga :  Buntut Penghinaan terhadap Nabi Muhammad, India Hadapi Konflik Diplomatik dengan Negara-negara Muslim

Penandatanganan persetujuan tiga calon wilayah pemekaran tersebut dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan DPRD Jabar dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Jumat (4/12/2020) lalu.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ade Barkah Banyak Didoakan oleh Santri dan Ulama di Cianjur

Jum Feb 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua DPD Majelis Dakwah Islamiah (MDI) Kabupaten Cianjur Abdul Azis Hamdan, S.Sy., M.H. mengungkapkan, baik dalam acara formal maupun non formal Wakil Ketua DPRD Jawa Barat asal Dapil Cianjur H. Ade Barkah banyak didoakan oleh para santri dan ulama. “Sebagai tokoh yang sangat mumpuni dari Kabupaten Cianjur, […]