Agromar Indonesia Berikan Bantuan Bagi Warga Miskin di Sikka

Editor Direktur Agromar Indonesia, Yance Maring ketika memberikan bantuan kepada Agnes Nurak, warga Dusun Krado, Desa Ipir. /visi.news/yeremias yosef sere
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | NTT – Sebagai sebuah perusahan yang bergerak di sektor teknologi pertanian, Agromar Indonesia bukan saja fokus pada dunia pertanian saja tetapi merambah kepada kegiatan sosial kemasyarakatan, sebagai bentuk dari sebuah misi kemanusiaan. Agromar Indonesia memberikan bantuan kepada seorang warga miskin di Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Sabtu (16/10/2021).

Bantuan yang diberikan tersebut berupa seng dan juga yang lainnya untuk penyelesaian pengatapan sebuah rumah milik Agnes Nurak (68), yang terletak di Dusun Krado, Desa Ipir, Kecamatan Bola.

“Bantuan yang saya berikan berupa seng dan juga yang lainnya ini tidak seberapa, disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan rumahnya,” terang Direktur Agromar Indonesia, Yance Maring, usai menyerahkan bantuan itu kepada Agnes Nurak seperti dilaporkan wartawan VISI.NEWS dari NTT, Mingguna (17/10/2021).

Menurut Yance, dirinya mendapat informasi tentang Agnes Nurak melalui pemberitaan di media sekitar tiga minggu yang lalu. Yang mana, mama Agnes Nurak hanya tinggal seorang diri di sebuah gubuk sederhana, yang terletak di RT.012/RW. 008, Dusun Krado, Desa Ipir dan sudah membangun rumah sederhana juga namun belum dilakukan pengatapan rumahnya.

“Beliau (Agnes Nurak) mengatakan bahwa belum punya biaya untuk melakukan pengatapan rumahnya, sehingga saya merasa tergerak hati untuk membantu. Meskipun saya sendiri juga berasal dari orang yang miskin dan tak punya apa-apa, tetapi kita juga harus berusaha untuk saling berbagi dan saling membantu. Apalagi sekarang mau musim hujan, sehingga beliau bisa tinggal lebih aman dan nyaman kalau rumahnya sudah di atap,” katanya.

Dirinya yang merupakan salah satu petani milenial di Kabupaten Sikka ini pun berharap agar pemerintah harus lebih proaktif lagi untuk memperhatikan dan membantu masyarakat yang miskin dan tertinggal seperti ini. Sebab yang terjadi selama ini, ketika menginginkan sesuatu, barulah mereka turun ke daerah dan kampung-kampung demi mendapatkan simpati masyarakat.

Baca Juga :  Update Corona 12 Juli: 75.699 Positif, 35.638 Sembuh, 3.606 Meninggal

“Jadi siapa saja dan masih banyak lagi orang-orang di Kabupaten Sikka seperti mama Agnes Nurak ini, yang harus mendapatkan bantuan dari pemerintah. Jangan sampai misalnya ada kepentingan-kepentingan tertentu dulu baru turun ke masyarakat,” tegasnya.

Usai mendapatkan bantuan itu, Agnes Nurak menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Yance Maring. Dia mengaku sangat terharu atas pemberian bantuan tersebut sembari meneteskan air mata.

“Saya rasa terharu sekali. Kalau bisa tolong bantu saya dengan lampu (penerangan) karena saya hidup sendiri di tengah hutan dan hanya pakai lampu pelita saja,” pintanya.

Sebelumnya Agnes Nurak tinggal bersama seorang anaknya yang mengalami gangguan jiwa. Akan tetapi, anaknya tersebut saat ini sudah dijemput untuk dilakukan perawatan dan proses rehabilitasi lebih lanjut di Panti Santa Dymphna, Maumere.

Sementara itu, Agustinus Nong Bebi, Kepala Dusun Krado juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Yance Maring karena sudah mau membantu sesama manusia yang membutuhkan.

“Kami dari Pemdes Ipir, saya atas nama Kepala Dusun Krado menyampaikan terima kasih kepada Bapak Yance Maring yang sudah mempunya niat dan antusias untuk memberikan bantuan bagi mama Agnes Nurak, apalagi dia tinggal sendirian dan jauh dari kampung,” ujarnya.

Dikatakan Agustinus, Pemdes Ipir selama ini belum mempunyai program untuk melakukan bedah rumah ataupun pembangunan rumah bagi warga yang miskin seperti Agnes Nurak.

“Jadi belum ada program pembangunan rumah dari desa, sehingga mama Agnes Nurak ini hanya mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) saja selama ini,” terangnya.@yer

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

"Ngawangkong Sareng Pak Dewan", Ini yang Dikatakan Ace Hasan Soal Perlindungan Anak di Indonesia

Ming Okt 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dr. Tb. H. Ace Hasan Syadzily, M.SI memberikan advokasi & desiminasi dalam rangka sinergitas kebijakan perlindungan khusus anak di Hotel Sutan Raja Cafe, Soreang, Minggu (17/10/2021). Dalam acara “Ngawangkong Sareng Pak Dewan” itu ia menjelaskan, […]