Amuk Hujan Angin di Sukabumi, Rusak Rumah dan Fasilitas SD

Editor Hujan angin yang terjadi di Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi pada Senin (18/10/2021), merusak rumah warga dan fasilitas sebuah SD./sukabumiupdate.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUKABUMI – Dua bangunan di Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi rusak usai diterjang hujan angin pada Senin (18/10/2021) siang.

Hujan angin ini merupakan kali kedua terjadi di Sukabumi pada Oktober 2021 ini setelah sebelumnya membuat puluhan rumah di Kecamatan Lengkong rusak pada Minggu (17/10/2021) lalu.

Berdasarkan laporan situasi Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Cimanggu, dua bangunan yang terdampak bencana hujan angin itu antara lain rumah milik perangkat Desa Sukajadi, Uswandi dan satu lagi merupakan bangunan panggung SDN 3 Cimanggu.

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan atap bangunan panggung sekolah berupa genting berterbangan dan menimpa atap bangunan rumah milik Uswandi yang berada tidak jauh dari lokasi sekolah.

P2BK memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana yang terjadi Senin siang sekira pukul 12.15 WIB tersebut.

Dari perhitungan sementara, pemilik kedua bangunan terdampak bencana hujan angin menderita kerugian material masing-masing sebesar Rp 10 juta. @fen/sumber: suaraJabar.id/sukabumiupdate.com

Baca Juga :  Bupati Diminta Klarifikasi Pernyataaannya dan Meminta Maaf, Ketua DPRD Kabupaten Bandung: No Comment

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Jokowi Ajak Teladani Sosok Nabi Muhammad Saw

Sel Okt 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. yang jatuh pada hari ini, Selasa (19/10/2021), di tengah pandemi, menguji kesabaran umat Islam sebagai orang-orang yang beriman. Hal ini dikatakan Jokowi di akun Instagram pribadinya @jokowi, Selasa (19/10/2021). “Maulid Nabi Muhammad saw. tahun ini kita memperingati di tengah […]