Anggota DPRD Kabupaten Bandung Fasilitasi Pelaku UMKM untuk Ikut Pameran

Editor Rancaekek Kencana, Minggu (4/4/2021) siang./visi news/budimantara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam upaya turut memulihkan ekonomi pelaku UMKM, anggota DPRD Kabupaten Bandung, Yayat Sudayat, memfasilitasi keikutsertaan kelompok Ekonomi Kreatif (Kuratif) Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang akan ikut kegiatan pameran di Kabupaten Garut pada Jumat (9/4/2021).

Pihaknya pun akan memaksimalkan berbagai dukungan, seperti melalui kebijakan dan bantuan saat ada Perubahan Anggaran Keuangan.

Yayat Sudayat atau kerap disapa Abah Yayat, anggota DPRD Kabupaten Bandung dari DapiL 4 yang meliputi Kecamatan Rancaekek, Cicalengka, Nagreg, dan Cikancung, serta dari Fraksi Demokrat yang juga wakil Ketua Komisi B ini memberikan pengarahan dan sedang mempersiapkan untuk ikut serta pada acara Expo UMKM di Kabupaten Garut.

Menurut informasi, kata Yayat, pameran rencananya akan dihadiri oleh beberapa utusan dari beberapa negara Eropa dan Afrika serta dari kementerian terkait dan pemerintah setempat.

“Ini merupakan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan kinerja dan produknya melalui upaya memperkenalkan produk lokal yang berorientasi internasional sehingga dikenal di pasar internasional,” ujarnya, Minggu (4/4/2021).

UMKM Kreatip (Kuratif) yang ada di Kecamatan Rancaekek ini, menurut Yayat Sudayat harus lebih fokus sehingga mampu berdaya saing di antaranya pengemasan sehingga nantinya dikenal di pasar internasional.

Ditambahkan, Pameran Expo UMKM di Kabupaten Garut ini pun rencananya akan di hadiri oleh Gubenur Jabar, Wakil Gubenur Jabar, dan Deputi Kementerian UMKM . @bud

Baca Juga :  "Nusa Rara", Film Idaman Tak Layak Dipermasalahkan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Untuk UPS Modular, KEHUA Kuasai Pangsa Pasar Terbesar Kelima di Dunia

Sel Apr 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Omdia, lembaga riset global yang melayani industri teknologi menyatakan KEHUA TECH menguasai pangsa pasar terbesar kelima untuk UPS modular. KEHUA merupakan perusahaan teknologi global yang menyediakan berbagai solusi terintegrasi untuk proteksi kelistrikan dan pelestarian energi. Menurut (Laporan) “Modular UPS Hardware Market Tracker-2020 Analysis” yang diterbitkan Omdia, KEHUA […]