Antisipasi Kerumunan Sambut Malam Tahun Baru, Polres Ciamis Siapkan Tindakan Penguraian

Editor Kapolres Ciamis, AKBP. Dony Eka Putra, S.I.K., M.H./visi.news/muslih jerry.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Peningkatan jumlah pengunjung yang akan masuk ke objek wisata pantai Pangandaran, puncaknya diprediksi pada malam pergantian tahun. Itu artinya, akan terjadi pengumpulan massa.

Sebagai antisipasi terjadinya kerumunan, pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Pangandaran segera mempersiapkan tindakan untuk mengurai terjadinya kerumunan.

Kepala Kepolisian Resort Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, pihaknya akan berkosentrasi pada peningkatan kendaraan di lokasi objek wisata Pangandaran pada malam tahun baru mendatang.

“Berkosentrasi pada kendaraan yang masuk khususnya di wilayah objek wisata,” katanya saat memantau lokasi keramaian kepada VISI.NEWS, Minggu (27/12/2020).

Menurutnya, saat kendaraan masuk wilayah Pangandaran, pihaknya akan memberlakukan sistem contraflow, counter current flow (berlawanan arah).

“Jika ini diperlukan, ya kita terapkan. Namun kita juga berharap mudah-mudahan contra flow tidak diterapkan,” tandasnya.

Untuk pengawasan protokol kesehatan, tambahnya, pihaknya secara rutin melaksanakan imbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada warga juga wisatawan.

“Setiap hari kita lakukan edukasi agar para wisatawan serta penduduk sekitar mematuhi protokol kesehata,” tambahnya. @mjr

Baca Juga :  Hendra Subrata Ganti KTP Hingga Ganti Agama Selama Buron

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kertasari-Garut Prioritas, Kang DS: 3 Jalan Tembus Kertasari Siap Dibangun

Ming Des 27 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna menyatakan Kecamatan Kertasari sangat berpotensi untuk dibangun sebagai destinasi wisata Kabupaten Bandung. Selain Situ Cileunca atau Nol Kilometer Sungai Citarum sebagai ikon wisata Kertasari, masih banyak potensi lainnya yang harus digali. “Permasalahannya saat ini di Kertasari masih banyak jalan yang rusak […]