Arus Balik Libur Panjang, Tol Cipali Padat Merayap

Editor Ribuan kendaraan menuju Jakarta terpantau padat merayap di Gerbang Tol Palimanan, Cirebon./inews tv/toiskandar/via sindonews/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ribuan kendaraan dari arah Jawa Tengah dan Jawa Barat menuju Jakarta terpantau padat merayap saat arus balik libur panjang Isra Mikraj dan Nyepi di Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (14/3/2021) malam.

Kendaraan yang didominasi berpelat nomor Jakarta tersebut sesekali harus antre panjang. Bahkan antrean panjang mengular hingga Tol Palikanci saat melakukan loket transaksi di Gerbang Tol Palimanan, Cirebon.

Membeludaknya ribuan kendaraan menuju Jakarta juga menyebabkan kendaraan hanya berjalan merayap dengan kecepatan 10 kilometer perjam saat mendekati loket transaksi Tol Cipali.

Sementara itu, untuk mengurai kepadatan, pengelola Tol Cipali membuka 14 loket pembayaran, di mana terdiri dari 8 loket satelit dan 6 loket tambahan dengan memprioritaskan kendaraan menuju arah Jakarta.

Volume kendaraan di Tol Cipali menuju arah Jakarta mengalami peningkatan sejak Minggu (14/3/2021) sore. Diperkirakan volume kendaraan pada arus balik masih akan terus terjadi hingga Senin (15/3/2021) dini hari, mengingat para pekerja mulai beraktivitas kembali.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno dalam keterangan tertulisnya menyatakan pada Minggu (14/3/2021) tercatat hingga shift 1 yang melintas di Gerbang Tol Palimanan 16.234 unit kendaraan.

“Meskipun saat ini sedang dilakukan pekerjaan peningkatan jalan di ruas Tol Cipali, dipastikan jalur dan marka jalan dalam kondisi baik sehingga dapat dilalui dengan aman, lancar, dan nyaman,” katanya, seperti dilansr sindonews. @fen

Baca Juga :  Elektabilitas Airlangga Dibilang Masih Rendah, Reynaldi : Golkar Tetap Usung Menko Perekonomian Capres 2024

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penerbangan ke Arab Saudi Dibuka, Sinyal Positif Keberangkatan Ibadah Haji 2021

Sen Mar 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Penyelenggaraan ibadah Haji tahun 2021 masih belum dapat dipastikan. Saat ini Pemerintah Indonesia masih menunggu sikap Kerajaan Arab Saudi terkait hal tersebut. Program vaksinasi sebagai salah satu cara melawan Covid-19 telah dijalankan antara kedua negara yaitu Indonesia dan Arab Saudi, pihak otoritas kerajaan menyatakan akan membuka penerbangan […]