Atlet PON dan Peparnas Berprestasi Dipastikan Dapat Uang ‘Kadeudeu’ dari Pemkot Bandung

Editor Pemkot Bandung pastikan berikan uang 'kadeudeuh' bagi atlet PON dan peparnas berprestasi./humasbandung.go.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan akan memberikan uang ‘kadeudeuh’ kepada para atlet yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2021 Papua.

Kepastian itu dilontarkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat memantau para atlet Kota Bandung yang tengah berlaga di Peparnas XVI 2021 Papua, Sabtu (6 November 2021).

“Insyaallah, kadeudeuh layak diberikan kepada atlet berprestasi. Karena mereka telah berkontribusi membantu Jabar meraih juara umum di PON. Termasuk para atlet Peparnas juga,” kata wakil wali kota saat di Jayapura, seperti dilansir humasbandung.go.id.

Pemkot Bandung saat ini masih mengkaji nilai kadeudeuh yang bakal diberikan kepada para atlet. Ia memperkirakan, kadeudeuh baru dapat diberikan tahun depan.

Kendati demikian, ia berharap, ada sejumlah atlet yang berlaga di PON dan Peparnas bisa menerima kadeudeuh pada tahun ini.

“Kita usahakan ada yang menerima tahun ini. Tetapi mungkin tidak semuanya,” ujarnya.

Menurut wakil wali kota, kadeudeuh sangat layak diberikan kepada para atlet berprestasi. Oleh karenanya, ia berharap, para atlet Kota Bandung bisa terus berprestasi di berbagai ajang.

Termasuk ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan pekan Paralympic Daerah (Peparda) yang bakal digelar di Bekasi pada 2022 mendatang. Di dua ajang tersebut, Kota Bandung menargetkan menjadi juara umum.

Wakil wali kota mengatakan, Kota Bandung sangat berpotensi menjadi juara umum di Porda dan Peparda. Hal itu berkaca pada kekuatan Jabar di PON dan Peparnas Papua.

“Di PON, sekitar 30 persen atlet Jabar berasal dari Kota Bandung. Sedangkan di Peparnas, sekitar 40 persen atlet Jabar juga berasal dari Kota Bandung,” ungkap Yana.

Baca Juga :  PMI Sebut Masih Banyak Warga Tidak Benar Gunakan Masker

Untuk itu ia berharap, pembinaan atlet yang selama ini dilakukan oleh Pemkot Bandung bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan National Paralympic Committe of Indonesia (NPCI) Kota Bandung bisa terus membuahkan hasil.

“Kita selalu mendukung dan mendoakan para atlet yang tengah berjuang di semua ajang,” katanya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Agar Terhindar dari Kecelakaan Fatal, Karopenmas Polri Ingatkan Masyarakat agar Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Ming Nov 7 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Sabtu (6/11/2021), mengingatkan masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan yang berakibat fatal seperti kematian. Pesan ini disampaikannya berkaca dari peristiwa kecelakaan tragis yang menewaskan pasangan suami istri, Vanessa Angel […]