Badai Pasir Hebat Menerjang Beberapa Wilayah Arab Saudi, Termasuk Mekah

Editor Badai pasir menerjang sejumlah wilayah Arab Saudi./foto/alarabiya/via sindonews.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Badai pasir hebat melanda beberapa wilayah di Arab Saudi , mengurangi jarak pandang, dan memaksa pihak berwenang mengeluarkan peringatan cuaca.

“Badai pasir menyapu wilayah utara negara itu, termasuk al-Jawf, ibu kota Riyadh, Qassim, Hail, serta bagian timur Mekah dan Madinah,” ungkap laporan Saudi Press Agency (SPA), seperti dilansir sindonnews.com.

Video yang dibagikan di platform media sosial menunjukkan lampu jalan dan tiang listrik terlempar oleh angin kencang dan debu tebal di jalan-jalan Hail.

Video lain menunjukkan awan debu merah cerah menyelimuti Arar di Provinsi Perbatasan Utara dan sepenuhnya menghalangi jarak pandang.

Pertahanan Sipil Arab Saudi menyeru masyarakat mengambil tindakan pencegahan saat badai pasir melanda sebagian besar Kerajaan.

Dalam pernyataannya, Pertahanan Sipil mengimbau masyarakat untuk tinggal di rumah, terutama mereka yang menderita penyakit pernapasan.

Lembaga itu juga memperingatkan pengemudi untuk berhati-hati saat berkendara di dekat tiang lampu, tiang listrik, dan papan reklame di jalan. @fen

Baca Juga :  Aplikasi Umrah Tersedia di Smartphone Mulai 27 September

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Calon Jemaah Umrah Diminta Bersabar 

Ming Mar 14 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kerajaan Arab Saudi diberitakan baru akan membuka kembali penerbangan internasional pada 17 Mei 2021. Sehubungan dengan itu, Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) meminta calon jemaah umrah yang tertunda keberangkatannya bersabar. Sekretaris Jenderal Kesthuri, Artha Hanif mengatakan, perjalanan umrah adalah perjalanan ibadah. Keinginan atau kerinduan […]