Bangunan Pondok Pesantren di Cianjur Ambruk, Belasan Santri Dilarikan ke Rumah Sakit

Editor Ilustrasi Garis Polisi./liputan6.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 12 santri terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah tertimpa bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madaroh yang roboh, Sabtu malam (16/1/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolres Cianjur, AKBP Muhamad Rifai mengatakan, belasan santri itu berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan dibantu warga setempat. Para korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

“12 yang diketahui tertimpa, 5 sudah pulang dan 7 orang masih di rawat di RS Cimacan,” kata Rifai saat dihubungi Merdeka.com, seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu malam.

Rifai menduga bangunan ponpes di Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ambruk karena fondasi yang sudah mulai rapuh.

“Fondasi yang sudah rapuh dan tidak kuat menyanggah bangunan 2 lantai,” ungkapnya.

Faktor Usia

Sebelumnya diberitakan, sebuah bangunan Ponpes Al Madaroh di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, roboh dan menimpa belasan santrinya. Belasan santri yang masuk bangunan tersebut usai salat magrib tertimpa reruntuhan.

“Delapan orang berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Cimacan untuk mendapatkan pertolongan medis, seorang di antaranya dirujuk ke RSUD Cianjur karena mengalami luka patah di bagian tangan,” kata Kapolsek Pacet AKP Galih dikutip dari Antara.

Dugaan sementara, bangunan ambruk karena faktor usia. “Penyebab robohnya bangunan masih didalami, diduga akibat usia bangunan yang sudah tua,” imbuhnya. @fen

Baca Juga :  REFLEKSI | Kebaikan Itu Kemenangan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gol Tunggal Mason Mount Bawa Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan

Ming Jan 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Chelsea menang tipis 1-0 atas Fulham dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB (17/1/2021). Gol kemenangan Chelsea dicetak Mason Mount. Kemenangan ini cukup membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan dan sementara naik ke urutan ketujuh […]