Bentuk Partai Pandai, Farhat Abbas Sindir Parpol di DPR

Editor Pengacara Farhat Abbas membentuk partai baru bernama Pandai./cnnindoesia/abi sarwanto/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pengacara Farhat Abbas mendirikan partai baru bernama Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai). Selain mendirikan, Farhat juga menjabat sebagai Ketua Umum di partai baru itu.

Farhat mengatakan partai itu lahir dari hilangnya peran pengawasan dan keterwakilan partai-partai yang kini ada di DPR.

Menurutnya, peran itu tampak hilang usai pemerintah mengesahkan Undang-Undang Cipta Kerja .

“Kita enggak lihat keterwakilan partai-partai pasca-Omnibus (Law) itu, enggak ada keterwakilan. Sampai saat ini enggak ada anggota dewan yang menentang kebijakan pemerintah, enggak ada. Karena mereka bagian (kekuasaan) itu,” kata Farhat, Selasa (10/8/2021), dilansir CNN Indonesia.

Deklarasi berdirinya Partai Pandai telah dilakukan sejak awal Oktober 2020 lalu. Partai Pandai didirikan dengan mengusung visi berserikat menuju Indonesia berdaulat.

“Kita dirikan Partai Pandai murni dari anak bangsa. Kita buat partai organik, mandiri, dan berdaulat. Kita usung sistem partai organik yang sifatnya kedaerahan dan lokal,” katanya.

Ada lima misi yang diusung partai ini.Mulai menjadi peserta pemilu hingga mendorong pemerataan dan pembangunan yang berkelanjutan, serta menjamin kebebasan beragama.
Ia mengklaim struktur kepengurusan Partai Pandai sudah tersebar di 30 Provinsi di Indonesia. Namun, kata dia, kepengurusan di tingkat kabupaten/kota baru mencapai 75 persen.

Sejumlah tokoh disebut menjabat dalam struktur pimpinan pusat partai. Pengacara Elza Syarief menjabat sebagai Wakil Ketua Umum.

Sementara Megi sebagai Bendahara umum dan dr Louis Owen mengisi jabatan sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen). Nama terakhir sempat terjerat kasus dugaan penyebaran berita bohong hingga membuat keonaran terkait Covid-19.

“Kita juga memperjuangkan keterwakilan perempuan. Kita berharap bisa dilirik perempuan dan ibu-ibu di Indonesia,” kata dia. @fen

Baca Juga :  Ketua KPK: Tak Ada Pemecatan 75 Pegawai yang Tak Penuhi Syarat Jadi ASN

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

AS Wajibkan Personel Militer Divaksin Covid Mulai September

Kam Agu 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Amerika Serikat berencana mewajibkan anggota militer divaksinasi Covid-19 mulai 15 September mendatang. Kementerian Pertahanan AS menuturkan tenggat waktu tersebut bisa dipercepat jika tren penularan Covid-19 di Negeri Paman Sam terus meningkat. Pemberlakuan aturan itu juga bisa dipercepat setelah vaksin yang digunakan mendapat persetujuan pihak berwenang di luar […]