Bhabinkamtibmas Desa Ciluluk Sigap Atur Lalu Lintas di Lokasi Banjir

Editor Petugas Polsek Cikancung, Polresta Bandung, saat mengatur lalu lintas di lokasi banjir, Senin (11/1/2021) malam./visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Beberapa ruas jalan di wilayah Bandung Selatan, Kabupaten Bandung, tergenang air dengan ketinggian bervariasi karena diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi, salah satunya terjadi di Jalan Cicalengka-Majalaya. Hal tersebut mengakibatkan arus lalu lintas menjadi terhambat. Selain itu, aktivitas dan mobilitas warga juga menjadi terganggu.

Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat) Desa Ciluluk Polsek Cikancung, Bripka Gelar Nugraha, mengatakan bahwa setelah mendapat informasi dari warga mengenai genangan air di Jalan Cicalengka-Majalaya, tepatnya di depan SPBU Al-Masoem, Kp. Ragas, Desa Ciluluk, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, pihaknya langsung mengecek ke lokasi.

“Akibat banjir ini, selain dapat menghambat aktivitas masyarakat, imbasnya pun tidak sedikit dari kendaraan warga, baik roda 2 dan roda 4, terjebak macet dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 2,” jelas Gelar, mewakili Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.Ik., dan Kapolsek Cikancung, AKP Saripudin, Senin (11/1/2021) malam.

Dirinya, bersama personel yang sedang piket serta warga setempat, bertindak cepat dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

“Derasnya hujan selama ini telah mengakibatkan banjir hampir 30-40 cm. Pelaksanakan pengaturan di lokasi banjir menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai anggota Polri. Dihimbau bagi pengendara yang akan melintas melewati banjir tersebut, agar lebih hati-hati,” tuturnya.

Kata Gelar, melihat kondisi yang terjadi, personel lainnya menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman. “Ini sudah menjadi kewajiban sebagai petugas Kepolisian untuk peduli keadaan warga yang wilayahnya kebanjiran, dengan tetap melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Cikancung, AKP Saripudin, mengapresiasi para anggotanya dalam menjalankan tugas di lapangan. “Kesigapan yang ditunjukkan personel di tempat banjir tersebut sudah menjadi kewajiban, dan semoga dapat memberikan dampak baik yang dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat,” ucapnya. @yus

Baca Juga :  Film “Sepeda Presiden” Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal Papua

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Ke Dua PPKM, Kasatlantas Polresta Bandung Himbau Warga Lebih Disiplin 3M

Sel Jan 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Di hari ke dua pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung melakukan himbauan Protokol Kesehatan kepada para penumpang bus dan kereta api. Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.Ik., melalui Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Rd. Erik Bangun Prakasa, mengatakan kegiatan tersebut, selain […]