BREAKING NEWS: Kilang Pertamina Balongan Terbakar

Editor Kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, meledak dan terbakar, Senin (29/3/2021) dini hari./liputan6.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, meledak dan terbakar, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. Kobaran api terlihat besar dan kepulan asap hitam membumbung tinggi.

Dilansir dari Liputan6.com, ledakan begitu keras dan membuat warga yang berada dekat lokasi kejadian berlarian menyelamatkan diri.

Beberapa petugas pemadam berupaya memadamkan api yang kian membesar. Belum diketahui ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Penyebab ledakan kilang Pertamina Balongan yang mengakibatkan kebakaran besar tersebut, juga belum dipastikan.

Mengutip laman Pertamina, Kilang VI Balongan adalah kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero).

Kegiatan bisnis utama di kilang ini adalah mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), non-BBM dan petrokimia.

Kilang ini mulai beroperasi pada 1994 dan terletak di Indramayu atau sekitar 200 km arah timur Jakarta. @fen

Baca Juga :  PPKM Darurat Diperpanjang, Kebutuhan Rakyat Harus Diperhatikan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri Makassar, Islam Lindungi Rumah Ibadah Saat Perang, Apalagi Damai

Ming Mar 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Presiden Nusantara Foundation Imam Shamsi Ali ikut mengutuk secara terbuka aksi bom bunuh diri yang terjadi di kotanya tinggal, Makassar, Sulawesi Selatan. Menurut Imam di Kota New York, Amerika Serikat ini, bom bunuh diri itu terkutuk terlebih dilakukan saat Nisfu Sya’ban dengan menargetkan rumah ibadah dan bertujuan menghilangkan nyawa […]