Bupati Bandung Ucapkan Terima Kasih Atas Raihan Prestasi DPMPTSP

Editor Bupati Bandung, Dadang M. Naser, saat memberikan sambutan di DPMPTSP./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Pada sambutannya saat melakukan kunjungan kerja dan bersilaturahmi ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) juga meresmikan Kantin Sami Rindu dan Taman Bermain Anak, Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, menyatakan rasa terima kasihnya atas prestasi yang sudah dicapai.

Dadang menambahkan, tingkat kepuasan publik yang diterima termasuk pengaduan-pengaduan dalam memberikan pelayanan publik, diakuinya memang ada masuk. Dan itu merupakan suatu kewajaran yang berorientasi pada ketidak puasan masyarakat yang disebabkab terjadinya miss komunikasi.

“Untuk itu saya mengharapkan kedepannya, DPMPTSP bisa menyempurnakan pelayanannya kepada masyarakat,” katanya di lokasi, Selasa (26/1/2021).

Terkait pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, dia meminta agar bisa disegerakan. Alasannya disampaikan Dadang, karena peruntukkannya untuk pelayanan masyarakat. Jadi masalah IMB, UPL UKL, dan Amdal, bisa dikesampingkan dahulu, jangan dijadikan kendala dalam pelaksanaannya.

Disebutkan dia, kajian-kajian teknis memang harus ditempuh dan itu merupakan prosedural. Namun untuk pembangunan yang dilaksanakan bisa menjadi prioritas dengan mengedepankan pelayanan proses perizinannya.

Dadang menambahkan, dia merasa bangga dengan bertambahnya jumlah investor di Kabupaten Bandung. Jumlah yang menginvestasi saat ini di tahun 2020 kemarin, mencapai 24 ribu investor yang sudah berinvestasi. Mudah-mudahan tahun 2021 ini.

Perlu juga diketahui, lanjutnya, dampak dari puluhan ribu investor itu telah mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Bandung, dan hal itu jelas sangat membanggakan. Semoga saja akan terus meningkat signifikan.

Menurut Dadang, salah satunyang didahulukan adalah pelayanan rumah sakit, yayasan, dan balai pengobatan. Sesuai dengan kriterianya itu, pembangunannya bertujuan melayani masyarakat dalam aspek pengobatan dan kesehatan.

Juga untuk Indek Pembangunan Manusia (IPM), dikemukakannya, sekarang merebut posisi kedua untuk bidang kesejahteraan atau daya beli masyarakat, yang pertama disumbang dari Dinas Kesehatan 82 poin, Perekonomian di 74 poin, dan Pendidikan di 63 poin.

Baca Juga :  19 Masjid dan Musala di Bogor Turut Terdampak Banjir

“Saya meminta kepada Pak Yudhi Haryanto selaku Kepala DPMPTSP, bisa menjaga dan lebih meningkatkan kinerjanya, agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal serta prima,” pungkasnya. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

USWAH: Keridaan Rasulullah terhadap Sahabat Muadz bin Jabal

Sel Jan 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sahabat Nabi Muhammad saw. Muadz bin Jabal menjadi kadi pertama di masa Rasulullah saw. Muadz diangkat menjadi kadi untuk wilayah Yaman.    Sebelum diutus ke Yaman, Rasulullah menyodorkan sejumlah pertanyaan sebagaimana terangkum dalam hadis berikut:  أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم لَمَّا أَرَادَ أَنْ يَبْعَثَ مُعَاذًا إِلَى الْيَمَنِ […]