Cepot Nge-Band Hibur Warga Cilampeni

Editor Dalang CNB Dede Candra Sunarya didampingi Ketua Panitia Abah Aher, berfoto dengan cepot dalam acara HUT RI yang digelar komunitas Pepeling, Sabtu-Minggu, (19-20/9)./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sejumlah kesenian Sunda ditampilkan dalam rangka peringatan HUT ke-75 RI di Kampung Muaraciwidey RW 04 Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, Kab. Bandung, Sabtu dan Minggu (19-20/9).

Dalam pementasan itu wayang golek Giri Harja Dinasti Ketiga, yakni wayang golek kolaborasi Cepot Nge-Band (CNB) tampil sangat menghibur masyarakat, apalagi diselingi dengan lawakan yang disuguhkan Sandi Bentang sebagai bintang tamu.

“Kami menyuguhkan acara ini sebagai bagian dari kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan (Pepeling). Karena, selain pementasan seni budaya, kita juga ada penanaman pohon dan pembagian ‘kadeudeuh’ bagi para yatim dan piatu. Unruk itu, kepada sponsor kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuannya sehingga acara berlangsung dengan aman, lancar dan sukses,” terang Abah Aher, ketua panitia acara.

Abah mengingatkan kegiatan yang diyakini berkerumun itu dihalau dengan pelaksanaan yang menetapkan protokoler kesehatan. Peringatan jaga jarak, pakai masker, dan hand sanitizer, dilakukan panitia dengan ketat.

“Kita justru mengingatkan ini di awal pelaksanaan kegiatan. spanduk bertebaran imbauan protokoler kesehatan dan imbauan penggunaan APD. Kami tegaskan ini karena kita menggelar acara di masa AKB. Kita ikuti aturan pemerintah dan menetapkan protokoler kesehatan ini dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Dede Candra Sunarya, dalang CNB mengaku bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan Pepeling. Dengan menampilkan sejumlah kesenian Sunda, maka Pepeling sebagai komunitas pelestari seni dan budaya Sunda, harus diacungi jempol.

“Pokoknya saya salut kepada Abah Aher. Karena dia orang yang masih ngamumule seni Sunda, salah satunya wayang golek. Saya ucapkan terima kasih ats dukungannya, minimal masyarakat lebih diperkenalkan lagi terhadap seni warisan leluhur milik Kabupaten Bandung,” ujar Dede.

Baca Juga :  Dataiku Kini Terintegrasi dengan Snowflake, Menyediakan Dukungan untuk Fungsi Data yang Canggih

Sementara itu Iwan Akmali (34) salah satu warga desa Cilampeni mengatakan meski di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) pandemi corona, Pepeling tetap melakukan kegiatan yang mengundang masa banyak.

“Namun, meskipun berkerumun, saya lihat panitia ketat banget dan selalu mengingatkan agar laksanakan protokoler kesehatan. Misalnya di gerbang masuk warga dites suhu tubuh, cuci tangan, dan menyediakan masker bagi yang tidak menggunakan saat masuk lokasi. Ini sebagai bukti bahwa panitia melaksanakan perintah dari gugus tugas terkait protokoler kesehatan ini,” ujarnya. @pih

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati Hari Lalu Lintas, Kapolda Jabar Sebar 500 Paket Bansos bagi Masyarakat Kab. Bandung

Sen Sep 21 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) memperingati HUT Ke-65 Hari Lalu Lintas Bhayangkara di Mapolresta Bandung, Senin (21/9). Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi memberikan paket bansos (bantuan sosial) bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Selanjutnya bansos tersebut akan dibagikan petugas Satlantas Polresta Bandung. […]