Cetak Sejarah, India Rayakan 1 Miliar Suntikan Dosis Vaksin Covid-19 dengan Lagu dan Film

Editor Ilustrasi vaksinasi Covid-19./envato/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | INDIA – India sebentar lagi akan mencetak rekor penyuntikan dosis vaksin Covid-19 terbanyak di masa pandemi.

Menteri Kesehatan India Mansukh Mandaviya mengatakan saat ini, sudah 998,5 juta dosis, hampir 90 di antaranya adalah vaksin AstraZeneca yang diproduksi secara lokal oleh Serum Institute of India.

Sebentar lagi, India akan menggenapi jumlah satu miliar dosis vaksin Covid-19, sebuah tonggak sejarah bahkan saat penurunan vaksinasi baru-baru ini mengkhawatirkan pemerintah dan penyedia layanan kesehatan.

Dalam perayaannya akan meluncurkan sebuah lagu dan film audio-visual di Mughal-era Red Fort di New Delhi pada siang hari untuk “merayakan tonggak bersejarah”, kata Kementerian Kesehatan, mengutip Suara.com dari ANTARA.

“Saya mengimbau seluruh warga India yang belum divaksin agar segera disuntik vaksin dan berkontribusi dalam perjalanan vaksinasi emas bersejarah kami,” kata Mandaviya di Twitter.

Pemerintah menargetkan seluruh 944 juta orang dewasa di India menerima vaksin tahun ini. Hingga kini 75 persen dari mereka telah mendapatkan dosis pertama dan 31 persen sudah mendapatkan dosis kedua.

Sejauh ini India telah melaporkan 34,1 juta kasus dan 452.000 lebih kematian Covid-19, sebagian besar selama gelombang kedua infeksi varian Delta yang melonjak di seluruh wilayah pada April hingga Mei.

“Cukup banyak” orang di India yang belum mendapatkan dosis kedua meski persediaan vaksin memadai, kata kementerian kesehatan pada Selasa ketika infeksi baru menyentuh level terendah sejak awal Mei.

Kendati jumlah infeksi saat ini rendah, pejabat kementerian meminta warga agar segera disuntik vaksin, apalagi saat musim festival sedang berlangsung.

Selama festival biasanya keluarga berkumpul dan berbelanja bersama-sama sehingga berpotensi menimbulkan gelombang baru infeksi. @fen

Baca Juga :  Tanggulangi Kemiskinan Ekstrim, Bupati Bandung Ambil Langkah Anggarkan Top Up BLT Desa

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Golden Property Awards 2021 Sukses Digelar, Apresiasi Tertinggi untuk Para Pebisnis Properti

Jum Okt 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Setelah lebih dari satu tahun persiapan, 99 Group bersama Indonesia Property Watch (IPW) sukses menggelar Golden Property Awards 2021. Puncak penghargaan properti bergengsi Tanah Air ini digelar secara offline dengan protokol kesehatan yang ketat di Ciputra Artpreneur. Golden Property Awards (GPA) hadir sebagai sebuah ajang […]