Dadang Bahas Krisis Perekonomian Masyarakat di Masa Pendemi saat Reses

Editor Reses DPRD Kabupaten Bandung masa sidang II 2021./visi.news/agus
Silahkan bagikan

 

VISI.NEWS — Krisis Perekonomian Masyarakat di Masa Pandemi Covid 19, menjadi pembahasan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Bandung, H. Dadang Hermawan, saat Reses Masa Sidang II di Kampung Bojong Muncang Desa Pangguh Kecamatan Ibun, Sabtu (27/3/2021).

Dadang menambahkan, krisis sosial dan ekonomi saat ini memang sangat memprihatinkan sekali. Banyak terjadi pengangguran korban PHK, ada Orang Miskin Baru (Misbar), dan warga terdampak lainnya pandemi covid 19. Itu menjadi pemikiran bersama tentang bagaimana cara menanggulanginya.

“Saat ini memang ada program Pendidikan dan Pelatihan Kerja gratis bagi masyarakat, namun karena sosialisasinya tidak maksimal sehingga kegiatan itu tidak merata,” katanya di lokasi giat reses, Sabtu (27/3/2021).

Juga masalah pemberian bantuan bagi masyarakat, disebutkan Dadang, masih tidak tepat sasaran. Ada terjadi warga yang seharusnya berhak atas itu malah menjadi tidak terdata. Hal ini jelas perlu dilakukan lagi pembenahan data agar bisa tepat peruntukkannya.

Untuk infrastruktur, dia menerima keluhan mengenai kerusakan jalan, saluran air (drainase), termasuk masalah pembangunan lainnya yang berorientasi untuk kepentingan bersama.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk berkonsentrasi dalam upaya pemulihan perekonomian. Dan itu harus diimplementasikan melalui kerja nyata yang di dukung UMKM sebagai pendampingannya.

“Mudah-mudahan program pemerintah dalam upaya memulihkan perekonomian di masa pandemi bisa segera mendongkrak perekonomian masyarakat, ujar dia. @qia.

Baca Juga :  Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis Nasional Dibuka 22 Maret

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Doa Syekh Abdul Qadir al-Jilani di Malam Nisfu Sya’ban

Sab Mar 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Malam nisfu Sya’ban disebut malam pembebasan karena pada malam tersebut Allah membebaskan orang-orang yang celaka dari siksa-Nya, dan membebaskan para kekasih-Nya dari kehinaan. Malam nisfu Sya’ban (malam tanggal 15 Sya’ban) merupakan malam yang istimewa. Menurut Syekh Abdul Qadir al-Jilani, malam nisfu Sya’ban adalah malam yang diberkati Allah […]