Dari Liga Inggris: Chelsea Menang, Liverpool dan Man City Tersandung

Editor Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (tengah) bersaing dengan bek Brighton, Marc Cucurella (kiri) dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton di Anfield, Liverpool, 30 Oktober 2021./afp/ellis/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | INGGRIS – Sebanyak lima pertandingan berlangsung bersamaan dalam rangkaian laga pekan ke-10 Liga Inggris pada Sabtu (30/10/2021) malam WIB. Berikut hasilnya.

Lima pertandingan tersebut yaitu Burnley vs Brentford, Liverpool vs Brighton, Manchester City vs Crystal Palace, Newcastle vs Chelsea, dan Watford vs Southampton.

Duel Liverpool vs Brighton yang berlangsung di Anfield, berakhir dengan skor imbang 2-2. Pasukan Jurgen Klopp sempat unggul dua gol lebih dulu sebelum lengah hingga gagal membawa poin penuh.

Gol-gol Liverpool dalam laga ini dicetak Jordan Henderson pada menit ke-5, dan Sadio Mane 19 menit berselang usai memanfaatkan umpan lambung Alex Oxlade-Chamberlain.

Mane sempat kembali mencatatkann namanya di papan skor pada menit ke-34, tetapi dianulir VAR karena sebelum gol tercipta, telah terjadi handball lebih dulu.

Enam menit berselang, giliran Brighton yang justru berhasil mencetak gol lewat Enock Mwepu. Tendangan voli jarak jauh itu tak mampu diantisipasi Alisson Becker.

Liverpool langsung bereaksi atas gol balasan itu di mana Mohamed Salah dan kawan-kawan terus memberi tekanan ke pertahanan Brighton.

Namun, tim tamu justru kembali sukses membobol gawang Alisson pada menit ke-65. Sambaran bola liar Leandro Trossard di dalam kotak penalti membawa Brighton menyamakan kedudukan 2-2.

Hasil ini membuat Liverpool gagal menggusur Chelsea dari puncak klasemen Liga Inggris. Mereka tertahan di peringkat kedua terpaut tiga poin dari The Blues.

Chelsea berhasil mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris setelah menggasak Newcastle United dengan skor telak 3-0 di St. James Park.

Sebelum menang besar, The Blues sempat kesulitan mencari celah hingga Reece James membuka keunggulan pada menit ke-65, dan menorehkan brace 12 menit berselang.

Baca Juga :  Ditemukan Pingsan di Mobil, Pasangan Bukan Suami Istri ASN Disdik Dicopot Dari Jabatannya

Gol pamungkas Chelsea kemudian dicetak oleh Jorginho lewat tendangan penalti pada menit ke-79. Skuad asuhan Thomas Tuchel mendapat hadiah penalti setelah Karl Darlow dari Newcastle membuat pelanggaran di kotak terlarang.

Sementara Manchester City secara mengejutkan tumbang di Stadion Etihad saat menjamu Crystal Palace. Mereka kalah dengan skor 0-2 dalam laga yang diwarnai kartu merah Aymeric Laporte.

The Citizen sejatinya tampil sangat dominan dalam hal penguasaan bola di laga ini. Bahkan mereka sempat mencatatkan penguasaan bola hingga 69 persen.

Namun, pasukan Pep Guardiola nyatanya tidak mampu untuk menembus solidnya pertahanan Crystal Palace yang dinakhodai legenda Arsenal, Patrick Vieira.

Mereka justru kebobolan cepat pada menit ke-6. Wilfred Zaha mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Conor Gallacher lewat skema serangan balik.

Tertinggal satu gol membuat Manchester City meningkatkan intensitas serangan. Mereka sempat mendapat peluang emas pada menit ke-60 seelah Gabriel Jesus mencetak gol mengonversi umpan silang Phil Foden.

Namun, dalam proses pengecekan VAR, gol tersebut dibatalkan lantaran sudah lebih dulu terjadi offside dalam proses terjadinya gol.

Dalam kondisi tertinggal, Man City justru mendapat kesialan di mana bek Aymeric Laporte diusir wasit lewat kartu merah langsung setelah menjatuhkan lawan.

Kehilangan satu pemain membuat permainan Man City tidak bisa maksimal. Dalam misi menyamakan kedudukan, The Citizen justru kembali kecolongan pada menit ke-88.

Crystal Palace menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Conor Gallagher mencatatkan namanya di papan skor usai mengonversi umpan Michael Olise yang sejatinya berada pada posisi bagus untuk menembak.

Kekalahan ini membuat Manchester City tak beranjak dari peringkat ketiga. Mereka kini mengoleksi 20 poin dari 10 pertandingan atau terpaut lima angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Baca Juga :  MAUNG BANDUNG: Dibebani Target Tinggi di Liga 1

Berikut hasil Liga Inggris

Burnley vs Brentford (3-1)
Liverpool vs Brighton (2-2)
Manchester City vs Crystal Palace (0-2)
Newcastle vs Chelsea (0-3)
Watford vs Southampton (0-1). @fen/suara.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LIGA SPANYOL: Ditinggal Koeman, Barcelona Cuma Bisa Main Imbang 1-1 Lawan Alaves

Ming Okt 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BARCELONA – Barcelona cuma bisa bermain imbang 1-1 melawan Alaves dalam laga pekan ke-12 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu waktu setempat atau Minggu (31/10/2021) dini hari WIB, yang merupakan pertandingan pertama mereka selepas memecat pelatih Ronald Koeman. Didampingi Sergi Barjuan yang memulai tugasnya sebagai pelatih […]