Dede Farhan: Seharusnya Menegakkan Hukum Malah Melanggar Hukum

Editor Penasehat Ahli Badan Narkotika Nasional (BNN) Dede Farhan Aulawi./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Penasihat Ahli Badan Narkotika Nasional (BNN) Dede Farhan Aulawi sangat prihatin dengan kasus penggunaan narkoba yang dilakukan oleh oknum aparat yang melibatkan oknum perwira kepolisian.

“Jika informasi tersebut benar, tentunya kita sangat prihatin karena aparat yang seharusnya menegakkan hukum malah terlibat dalam pelanggaran hukum,” ungkap Dede Farhan kepada VISI.NEWS, Rabu (17/2/2021).

Kapolsek dan belasan oknum anggota Polri diamankan petugas propam gabungan dari Mabes Polri dan Polda Jabar pada Selasa (16/2/2021) di sebuah hotel di Kota Bandung.

Saat ini, Kapolsek yang dijabat perwira berpangkat Komisaris Polisi atau Kompol bersama belasan polisi lainnya sedang diperiksa Propam gabungan.

Informasi yang dihimpun, propam mengamankan barang bukti sabu seberat tujuh gram. Total ada 12 anggota polisi termasuk kapolseknya.

Melihat kasus tersebut, kata Dede, perlu evaluasi yang komprehensif mengenai sistem dan penempatan personil agar tidak terulang lagi hal yang sama.

“Pembinaan dan pengawasan atasan terhadap anak buahnya harus ditingkatkan agar kasus tersebut tidak terulang kembali,” tandasnya.

Dilansir dari Tribun Jabar, mereka yang diamankan sempat dites urine. Hasilnya positif menggunakan narkoba jenis sabu.

“Barang bukti tidak ada. Tapi, ada satu kasus yang ditangani oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda¬†Jabar yang satu kasus awalnya, itu memang ada barang buktinya. Tapi yang di polsek itu tidak ada dan kebetulan ada beberapa orang yang positif setelah dicek urinenya, ini yang akan didalami,” ucap Erdi.

Erdi menyampaikan amanat Kapolda Jabar Irjen Achmad Dofiri soal ketegasan pimpinan jika ada anggotanya yang melakukan pelanggaran hingga tindak pidana.

“Pimpinan berkomitmen, siapapun yang melanggar terutama masalah narkoba akan ditindak dengan tegas dan sangat keras,” ucap Erdi.@mpa

Baca Juga :  KLHK Dukung Pengelolaan Sampah Kabupaten Nabire

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Gapensi: 10 Tahun Mendampingi Dadang M. Naser, Torehkan Catatan Tersendiri

Rab Feb 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Selama 10 (sepuluh) tahun mendampingi dan mengikuti mantan Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, dikatakan Ketua Gapensi Kab. Bandung, H. Enjang Mulyana, tentunya sudah banyak memberikan catatan-catatan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Bandung. “Kita harus jujur, selama sepuluh tahun itu, Bapak Dadang M. Naser telah melakukan perubahan yang […]