Di Ikuti 36 Wartawan, PWI Gelar Raker dan OKK

Editor Bupati Bandung H Dadang M Naser berfoto bersama dengan PWI dan Peserta Raker dan OKK. /visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS –Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung Jawa Barat, menggelar pelaksanaan dan kegiatan Rapat Kerja (Raker) dan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) tahun 2020 yang bertempat di kawasan Agro Wisata Walini Rancabali Tea Resort, Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung Jawa Barat. Rabu (9/9/2020) pagi.

Ketua Panitia Raker dan OKK PWI Kabupaten Bandung 2020, Didi S. Mainaki mengatakan ada sebanyak 26 wartawan anggota PWI Kabupaten Bandung dan Kota/Kabupaten Tasikmalaya mengikuti kegiatan ini.

Menurutnya Raker dan OKK selain merupakan tuntutan organisasi, juga merupakan salah satu program kerja dari PWI Kabupaten Bandung. Raker bertujuan selain mengevaluasi program kerja yang sudah dilakukan juga untuk mematangkan program kerja yang akan dilaksanakan PWI Kabupaten Bandung.

“Tujuan itu sejalan dengan tema acara kali ini, yaitu menata program, memperkuat organisasi,” ucap Didi dalam pidatonya dihadapan para tamu undangan dan para peserta di lokasi.

Kata Didi, OKK dilaksanakan untuk mengenalkan tentang apa itu organisasi PWI, lengkap dengan panduan bagaimana caranya menjadi wartawan yang baik dan profesional kepada para anggota muda dan yang baru terdaftar.

Tambah Didi, saat ini PWI Kabupaten Bandung memiliki 44 orang anggota yang sebagian besar sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), terakhir sebanyak 18 orang sudah mengikuti UKW pada tanggal 26 dan 27 Agustus 2020.

“Sehingga dengan bangga saya bisa menyebut bahwa PWI Kabupaten Bandung sudah hampir semuanya merupakan wartawan yang kompeten di bidangnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bandung H. Rahmat Sudarmaji mengaku bahagia dengan pelaksanaan Raker dan OKK. Ini merupakan rangkaian peningkatan kualitas wartawan yang masuk keanggotaan PWI, dimana tahun ini arah PWI kedepan harus jelas.

Baca Juga :  Forum Pemred: Ancaman Pembunuhan kepada Wartawan Detikcom tidak Boleh Dibiarkan

“Arah itu di dapatkan melalui orientasi wartawan dan keorganisasian. Ini langkah awal menata program, sinergitas dan menata kebijakan PWI kedepan,” jelasnya.

Menurutnya, arah PWI harus jelas dan bersinergi dengan pemerintah daerah. “Raker ini merupakan ilmu baru. Wartawan tanpa kecerdasan akan sia-sia,” tegasnya.

Pihaknya mengakui bahwa dalam 10 tahun terakhir, PWI jauh dari prestasi dibanding Pemerintah Kabupaten Bandung. “Dalam 10 tahun terakhir, Pemkab Bandung, dibawah kepemimpinan H. Dadang M Naser banyak raihan prestasi dan penghargaan yang diterima.

Sedangkan PWI sendiri, sambung Rahmat, diakuinya prestasinya masih jauh dibanding pemerintah. Oleh karena itu, pihaknya optimis kedepan atau tahun ini PWI harus berprestasi.

“Setelah kami mengikuti UKW dan sekarang Raker dan OKK, akan mengajak Pak Bupati ke kantor PWI untuk meresmikan kantor yang baru direnovasi dan saat ini kondisinya lebih representatif. Dan kedepannya akan silaturahmi dengan para wartawan senior,” pungkasnya.

Dalam Raker dan OKK yang digelar, dibuka langsung oleh Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat, dan dihadiri Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, dan Ketua PWI Kabupaten Bandung H. Rahmat Sudarmaji, wartawan senior H. Agus Dinar dan jajaran Muspika Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung.

Dalam kegiatan tersebut, PWI Kabupaten Bandung juga melaksanakan program PWI Kabupaten Bandung Peduli yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan penanaman pohon dan bersama BPBD Kabupaten Bandung mereka membagikan 5000 masker kepada para siswa SD, SMP, dan masyarakat di Desa patenggang Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung Jawa Barat. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Foto Ulama Dicatut untuk Bioskop, Polisi Turun Tangan

Rab Sep 9 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Polres Pamekasan, Jawa Timur, memeriksa 23 saksi dugaan kasus pencatutan foto ulama untuk promosi bioskop yang diduga terkait Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pamekasan Iptu Andri Setya Putra mengatakan para saksi itu berasal dari pihak pelapor dan terlapor. “Untuk keperluan pengumpulan bahan keterangan […]