Di Laga Liga Pekan ke-22: Lawan 9 Pemain, Arsenal Terjungkal

Editor Wasit Craig Pawson memperlihatkan kartu merah kepada kiper Arsenal Bernd Leno dalam lanjutan Liga Inggris melawan Wolverhampton./antara/reuters/pool/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wolverhampton menang tipis 2-1 atas Arsenal pada laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Arsenal harus mengakui keunggulan lawannya setelah bertanding dengan 9 pemain.

Seperti dikutip dari Antara, Arsenal yang sempat unggul berkat gol Nicolas Pepe. Namun, situasi berubah ketika David Luiz diganjar kartu merah menjelang turun minum.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Wolverhampton untuk menyamakan kedudukan melalui penalti Ruben Neves dan berbalik menang berkat gol Joao Moutinho.

Arsenal bertambah sulit untuk bangkit ketika kiper mereka Bernd Leno juga mendapatkan kartu merah pada menit ke-72 sehingga menghentikan perjalanan tujuh laga.

Wolverhampton yang kembali ke jalur kemenangan setelah delapan pertandingan naik ke urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 26 poin, sedangkan Arsenal yang mengumpulkan 31 poin tertahan pada posisi ke-10.

Diusir Wasit

Arsenal sebenarnya mengawali pertandingan dengan sangat baik dan hampir membuka keunggulan dalam menit pertama lewat Bukayo Saka, namun bola membentur tiang gawang. Kemudian peluang Saka lainnya dimentahkan oleh kiper Rui Patricio.

Petaka bagi The Gunners pada menit ketiga injury time babak pertama saat Luiz menjegal Willian Jose dari belakang ketika pemain pinjaman Wolverhampton itu bersiap berhadapan satu lawan satu dengan Leno yang segera disambut kartu merah dari wasit Craig Pawosn.

Neves dengan dingin memperdaya Leno ketika mengeksekusi tendangan penaltinya guna membawa Wolverhampton menyamakan kedudukan saat turun minum.

Arsenal yang sudah kewalahan untuk bangkit kian dipersulit ketika pada menit ke-72 Leno terlanjur keluar dari kotak penalti dan menangkap bola untuk menghadang peluang Wolverhampton yang langsung diganjar kartu merah. @fen

Baca Juga :  Pembakaran Al Quran dan Urgensi Bangun Kesepahaman Barat dan Islam

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jenderal Pemimpin Kudeta Militer di Myanmar Punya Ribuan Lembar Saham

Rab Feb 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Jenderal Min Aung Hlaing, seharusnya sudah pensiun Juli lalu saat menginjak usia 65 tahun. Tapi bukannya menikmati masa tua, sang panglima malah melancarkan kudeta terhadap pemerintahan sipil dan merebut kekuasaan mutlak di Myanmar . Dia menuduh Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) yang meraup 83% suara telah mencurangi […]