Dinilai Kurang Baik, Politikus Gerindra Minta Pemprov Jabar Perhatikan Kinerja Satpel Dislutkan di Purwakarta

Editor Sopyan, Anggota Komisi II DPRD Jabar saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/10/21). /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat ((Pemprov Jabar) diminta untuk perhatian terhadap Satuan Pelayanan (Satpel) Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) yang berlokasi di Purwakarta yang dinggap kurang baik.

Demikian dikatakan, Anggota Komisi II DPRD Jabar, Sopyan, ia mengatakan, Satpel Dislutkan bermanfaat bagi masyarakat terutama Pokdakan, oleh karena itu, Politikus Gerindra tersebut meminta Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk segera membantu guna perbaikan Satpel Dislutkan di Purwakarta.

“Menindaklanjuti temuan itu, DPRD sudah meminta Pemprov Jabar memberi perhatian khusus. Karena bagaimanapun Satpel Dislutkan bermanfaat bagi masyarakat terutama Pokdakan,” katanya.

Kepada VISI.NEWS, Kamis (28/10/21), Mantan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi mengungkapkan, tidak hanya direnovasi, akan tetapi juga diberikan penambahan anggaran, pasalnya satpel juga bersinggungan langsung dengan ketahanan pangan dan perikanan.

“Penting pada masa pandemi seperti sekarang ini untuk itu Gubernur juga diminta untuk memberikan tambahan anggaran guna membantu pemulihan ekonomi,” ungkap Sofyan.

Ia menjelaskan, saat ini anggaran di3sembilan dinas mitra Komisi II DPRD Jabar tidak lebih dari Rp 1 triliun. Padahal, titik ideal anggaran untuk sembilan dinas mitra tersebut minimal Rp 3 triliun, karena menyangkut aspek penting yaitu ketahanan pangan, perikanan, dan kehutanan.

“Kedepan diharapkan, pemprov dapat melakukan perbaikan anggaran, sehingga kesembilan dinas tersebut bisa menjalankan program kerjanya dengan maksimal,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Direktur Persib Minta PSSI dan PT LIB Jelaskan Pembatalan Liga 1 dan Liga 2

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Modalku Perkenalkan Modalku Virtual Credit, Fasilitas Paylater untuk Mendukung Kebutuhan Usaha

Kam Okt 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Modalku, platform pendanaan digital di Indonesia memperkenalkan produk Modalku Virtual Credit sebagai fasilitas paylater untuk mendukung kebutuhan usaha bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Modalku berkomitmen untuk memajukan perkembangan bisnis UMKM yang memiliki keterbatasan dalam mendapatkan penawaran kredit usaha oleh institusi keuangan […]