Dishub dan BNNK Ciamis Gelar “Ram Cek Kendaraan”

Editor Petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap awak angkutan./visi.news/ismail hasbi.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang angkutan umum, Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan BNNK Ciamis menggelar Ram Cek Kendaraan, sekaligus melakukan pemeriksaan urine terhadap para awak angkutan di terminal Ciamis, Rabu (30/12/2020).

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Ciamis, Bambang Hermansyah, S.Sos., M.Si., menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang.

“Ram cek itu meliputi pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, kelaikan kendaraan, meliputi pemeriksaan ban, sistem rem, lampu-lampu dan stir,” kata Bambang di Pos Pengamatan Terminal Ciamis, Jawa Barat pada VISI.NEWS, Rabu (30/12/2020).

Dikatakan, selain pemeriksaan kondisi kendaraan, awak angkutan juga ikut diperiksa oleh BNNK Ciamis, dengan melakukan tes urine dan pemeriksaan kesehatan.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap sepuluh awak angkutan oleh tim BNNK hasilnya negatif, dalam kondisi sehat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., mengatakan kegiatan ini merupakan upaya melindungi masyarakat sebagai bentuk deteksi dini dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam momentum menjelang tahun baru. Dengan tujuan upaya antisipasi,” kata Engkos di tempat yang sama.

Dijelaskannya, mobilitas kendaraan yang cukup tinggi akan menjadi faktor pemicu awak angkutan, khususnya pengemudi menggunakan narkoba.

“Tujuannya jelas, untuk daya tahan tubuh. Namun, dengan tidak disadari justru akan mengakibatkan dampak buruk bagi dirinya,” tegasnya. @ihb

Baca Juga :  Golkar Siapkan Politisi Muda Yang Mampu Meningkatkan Kualitas Politik Di Indonesia

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kang DS Ungkap Tips Suksesnya di Acara SOS Show TVRI Jawa Barat

Rab Des 30 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Bandung Terpilih HM Dadang Supriatna tampil di acara SOS Show TVRI Jawa Barat, Rabu (30/12/20). Acara talkshow santai yang dipandu Sule dan Ogi itu membahas soal imbauan untuk tidak merayakan pergantian malam Tahun Baru Masehi dan warga harus menerapkan Prokes 3 M, pasar bebas, dan UMKM. […]