Disosialisasikan Saat Jumling, Bekas Spanduk Didaur Ulang Menjadi Kantong

Editor Bupati Bandung terpilih, Dadang Supriatna saat menyerahkan seperangkat alat salat dan Alquran dengan tas bekas spanduk kampanye, Jumat (1/1/2021)./visi.news/Istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kegiatan Jumat keliling (Jumling) sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna, seperti yang dilakukannya pada Jumat (1/1/2021).

Bertepatan dengan Jumling itu, ia turut mensosialisasikan pemanfaatan bekas spanduk kampanye yang didaur ulang menjadi kantong.

Jumling tersebut dilaksanakan Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna, di Masjid Al Wahab, Desa Buahbatu RW 01, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah Jumling yang bertepatan awal tahun 1 Januari 2021 ini merupakan yang ketiga, setelah sebelumnya dilaksanakan di Baleendah dan Kertasari,” ujar Kang DS dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan VISI.NEWS, Jumat (1/1/2021).

Kang DS pun berterima kasih kepada muspika setempat yang turut mendampingi agenda rutin ini.

“Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan,” katanya.

“Setelah diskusi dan menyerap aspirasi dari warga di penghujung acara Jumling ini, kopiah yang saya kenakan dihadiahkan kepada salah satu jemaah yang hadir. Dan yang beruntung kali ini adalah Kang Yudha,” kata Kang DS.

Sedangkan pengurus Masjid Al Wahab, imbuh Kang DS, diberi kenang-kenangan seperangkat alat salat dan beberapa buah Alquran yang dikemas dengan kantong daur ulang dari bekas spanduk saat masa kampanye pilkada Bandung lalu.

“Agar limbah spanduk bekas tersebut bisa bermanfaat kembali,” ungkapnya.

Kegiatan Jumling Kang DS menjadi agenda rutin, setelah dirinya terpilih sebagai Bupati Bandung pada Pilbup Bandung 9 Desember 2020 lalu.

“Kegiatan Jumling itu sebagai sarana untuk menyampaikan program kerja kepada masyarakat selama lima tahun ke depan. Pertemuan dengan masyarakat pasca pelaksanaan salat Jumat itu merupakan momen yang paling penting sehingga bisa mendengar langsung apa yang menjadi harapan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Armenia-Azerbaijan, Damai, Tapi Masih Berbalas Bom

Kang DS pun menuturkan, pelaksanaan Jumling itu mengajak masyarakat untuk sama-sama bersatu dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bandung.

“Pasca-Pilbup Bandung itu tidak lagi berbicara pendukungan pasangan calon nomor satu, dua, dan tiga. Semua adalah masyarakat Kabupaten Bandung. Mari kita bersatu untuk menciptakan perubahan di Kabupaten Bandung,” ucapnya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Di Tasik, Mahasiswi Cantik Edarkan Miras pada Malam Pergantian Tahun

Jum Jan 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Seorang mahasiswi berinisial AH (19) terpaksa diamankan Polsek Rajapolah, Polresta Tasikmalaya, Jawa Barat. Pasalnya, mahasiswi berparas cantik asal Cikunten, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya ini, terlibat dalam jual beli minuman keras (miras) secara ilegal di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya. Kronologisnya, saat itu jajaran kepolisian dari Polsek Rajapolah, bersama […]