Disuruh Tiarap dan Disemprot Water Canon, Tandai Prosesi Kenaikan Pangkat Puluhan Anggota Polresta Tasikmalaya

Editor Puluhan anggota polisi disemprot water canon dalam prosesi kenaikan pangkat anggota Polri di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya periode 1 Januari 2021./visi.news/ayi kuraesin.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ada yang unik dalam prosesi kenaikan pangkat anggota Polri di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya periode 1 Januari 2021.

Setelah Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan menyampaikan sambutan dan mengucapkan selamat berjabatan tangan, seluruh anggota yang naik pangkat disuruh tiarap di lapangan lalu disiram air menggunakan water canon. Bahkan, ada yang dilempari telur ayam dan tepung terigu.

Upacara kenaikan pangkat yang dipimpin Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan itu, dilkasanakan di halaman Mapolresta Tasikmalaya, Senin (4/12/2021).

“Upacara korp raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara anggota Polri Polresta Tasikmalaya berlangsung sederhana, namun penuh khidmat. Hal ini karena situasi Pandemi Covid-19,” kata Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan.

Personel yang dilantik kenaikan pangkat sebanyak 99 orang, terdiri atas 13 perwira dan 88 bintara.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa meningkatkan kualitas profesionalisme dan tanggung jawab, dibandingkan sebelum naik pangkat,” ujar Doni.

Anggota yang naik pangkat, lanjut Doni, bukan hak yang harus dipenuhi, namun hal tersebut diberikan berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan personel yang bersangkutan, serta berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangakatan dan tanggung jawabnya.

“Penilaian terhadap prestasi kerja ini dilakukan melalui suatu proses yang cukup panjang,” ucapnya.

Dikatakan dia, penilaian tersebut berdasarkan sistem manajemen kinerja (SMK) yang objektif untuk memperoleh kualitas SDM yang memadai. Kenaikan pangkat berdasarkan masa kerja sudah bukan masanya lagi, namun memakai prosedur SMK berlaku bagi seluruh anggota.

“Kami mengucapkan selamat bagi seluruh anggota yang baru saja dilantik. Semoga kenaikan pangkat ini meningkatkan semangat kerja serta dedikasi tanggung jawab dan pengabdian,” imbuh Doni.

Baca Juga :  Isak Tangis dan Hujan Lebat Iringi Pemakaman Ricky Yacobi

Dijelaskan Doni, SDM Polri yang berkualitas sangat dibutuhkan karena saat ini Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Hal tersebut seirama dengan perkembangan situasi masyarakat yang semakin pesat.

Untuk mengimbangi keadaan dan situasi sekarang ini, upaya peningkatan kualitas personel perlu dibarengi dengan pemberian motivasi yang memadai sehingga kesiapan personel dalam melaksanakan berbagai penugasan dapat dijamin kemampuannya.

“Kenaikan pangkat ini juga sebagai reward atas jerih payah dan pengorbanan dalam mengabdikan diri bagi kepentingan dinas kepolisian,” ungkapnya. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BPN Kab. Bandung Sangkal Puluhan Pegawainya Terkonfirmasi Covid

Sen Jan 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Adanya informasi mengenai puluhan pegawai di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab. Bandung terkonfirmasi Covid 19, disangkal Kasie Pengadaan, Hedy, yang menyatakan tidak ada yang terkena infeksi. Semua sehat-sehat saja. Hedy menambahkan, kegiatan rapid yang sekarang dilakukan hanya sebatas pemeriksaan biasa usai acara tahun baruan saja. Jadi tidak […]