DPRD Ciamis Gelar Rapat Paripurna Perubahan RPJMD Tahun 2019-2024

Editor Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri acara Rapat Paripurna DPRD Ciamis perihal perubahan RPJMD Tahun 2019-2024. Selasa (23/2/2021)./visi.news/humas jabar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis melakukan Rapat pembahasan bersama Bupati Ciamis perihal perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019-2024 di gedung DPRD Ciamis, Selasa (23/02/21).

Dalam rapat Pansus bersama Bupati tersebut, pansus meminta adanya sinergitas antara legislatif dan eksekutif dalam melakukan upaya mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis.

Pansus pun memberikan sejumlah rekomendasi dalam laporannya untuk dijadikan pertimbangan dalam upaya perubahan awal RPJMD salah satu diantaranya.

Akselerasi capaian visi misi menjadi alasan perubahan RPJMD Ciamis sesuai dengan mekanisme dan tata tertib sesuai dengan aturan yang berlaku.

Berdasarkan laporan tersebut DPRD menyetujui agenda Rancangan Perubahan awal RPJMD Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengatakan dalam upaya mewujudkan visi misi tentu kita harus membangun hubungan yang baik dan merupakan hal yang penting agar tercipta kesamaan pemahaman dan menghasilkan output yang sesuai dan baik untuk warga Tatar Galuh.

“Infrastruktur merupakan salah satu yang masih menjadi perhatian utama di Ciamis dalam upaya meningkatkan layanan di bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan,” terangnya.

“Dalam penggunaan belanja hibah dapat dimanfaatkan untuk mendukung target-target Kabupaten Ciamis dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Herdiat menambahkan bahwa Pemkab Ciamis akan menindaklanjuti masukan laporan dari DPRD sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan akan melaporkan hasil rapat paripurna rancangan awal perubahan RPJMD bersama DPRD Ciamis ini kepada Gubernur Jabar.

Bupati pun menjelaskan mengenai segala upaya yang dilakukan Pemkab Ciamis dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat.

“Dalam hal penyebaran Covid-19 kami Pemerintah Kabupaten Ciamis telah melakukan segala upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 ini sesuai instruksi Pemerintah Pusat,” pungkasnya.@mpa

Baca Juga :  Jejak Karir Calon Tunggal Kapolri Pilihan Jokowi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Google Harus Berbagi Keuntungan Dengan Media Lokal

Rab Feb 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Perusahaan digital raksasa dunia Google diserukan agar berbagi keuntungan dengan media-media lokal di Tanah Air. Anggota Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir menilai, pemerintah harus mampu menekan Google untuk itu, karena banyak konten media lokal dimasukkan ke platform Google. Perusahaan-perusahaan media lokal banyak memasukkan berita-beritanya ke […]