DPRD Surabaya Belum Sepakat PTM SD dan SMP Digelar 100 Persen

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Anggota Komisi D DPRD Surabaya Tjutjuk Supariono menyatakan belum sepakat jika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk SD dan SMP digelar 100 persen.

Tjutjuk mengingatkan agar Pemkot Surabaya lebih dulu menuntaskan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

“Pelaksanaan PTM ini memang dibutuhkan, tapi demi memastikan keselamatan, proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun hendaknya diselesaikan dahulu. Untuk SMP mungkin sudah siap, tapi SD baru setengah yang divaksin, yang TK malah belum,” ujar Tjutjuk, Jumat (7/1/2022).

Apalagi di Kota Surabaya sudah terdapat temuan kasus Omicron. Sehingga, ia usul agar pembelajaran tetap berjalan secara hybrid yang menyesuaikan capaian vaksinasi anak di Surabaya.

“Makanya vaksinasi anak harus digenjot supaya cepat selesai. Saya dengar kemarin belum sampai 60 persen. Sekolah dan dinas terkait juga harus memastikan tercukupinya fasilitas penunjang protokol kesehatan. Satgas Covid juga perlu memberikan edukasi dan pengawasan baik kepada murid, orang tua dan pegawai sekolah,” jelas Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya itu.

Ia juga meminta Pemkot melakukan evaluasi tentang rencana PTM 100 persen di Surabaya, dengan assesment dari orang tua untuk keamanan murid, guru, dan tenaga pendidik.

“Sekali lagi, demi kelancaran dan keamanan PTM ini saya harapkan semua pihak mulai dari murid, guru, dan orang tua harus bekerja sama. Pemkot harus memprioritaskan semua keperluan penunjangnya dan harus gerak cepat. Kalau perlu diadakan juga evaluasi secara berkala mengikuti perkembangan situasi Covid-19,” tandas politisi bidang Pendidikan dan Kesehatan di Surabaya itu.@redho

Baca Juga :  Klaster Mudik Pati Berhasil Ditangani, Ganjar : Jangan Sampai Terulang!

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Surabaya Gandeng TNI Berkolaborasi Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Booster

Jum Jan 7 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Pemkot Surabaya siap menggelar vaksinasi dosis ketiga booster. Pemkot menggandeng unsur TNI untuk berkolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi. Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Nurchahyanto telah menggelar pertemuan dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya. “Tadi disampaikan oleh Pak Pangdam, Insya Allah […]