Dua Objek Wisata di Garut Uji Coba Pembukaan di Masa PPKM Level 3

Editor Sejumlah wisatawan berjalan di kawasan taman wisata alam Gunung Papandayan, Kabupaten Garut, Jawa Barat beberapa waktu./antara/feri purnama/via suarajabar.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | GARUT – Kabupaten Garut saat ini berada dalam status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Meski begitu, terdapat dua objek wisata mendapatkan izin uji coba pembukaan di masa PPKM level 3 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dua tempat itu yakni Taman Wisata Alam Gunung Papandayan dan Taman Satwa Cikembulan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan menyampaikan objek wisata yang diizinkan uji coba karena sudah memiliki sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment) dari Kemenparekraf.

Objek wisata yang diperbolehkan uji coba itu, kata Budi, sesuai dengan ketentuan harus menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan mematuhi protokol kesehatan seperti wajib masker dan tidak berkerumun.

Manajer Operasional Taman Satwa Cikembulan Rudi Arifin juga mengatakan pihaknya sudah mendapatkan rekomendasi dari Kemenparekraf untuk menerima kunjungan wisatawan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Syarat yang harus dipatuhi dalam uji coba tempat wisata itu, kata dia, yakni pengunjung wajib sudah vaksin, menggunakan aplikasi PeduliLindungi, selalu koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 setempat dan menerapkan protokol kesehatan. @fen/jabarsuara.id/antara

Baca Juga :  Mahfud MD: Pengurus Demokrat yang Resmi Saat Ini AHY

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Pilkades Serentak, Patilasan Embah Jambrong Ramai Pengunjung

Sen Nov 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KBB – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kian dekat. Para kandidat kian gencar mendekati para pemilih untuk mencari simpati dan dukungan. Namun ternyata bukan hanya masyarakat yang jadi sasaran para calon kepada desa. Patilasan atau makam keramat pun biasanya kerap didatangi para calon […]