Duel Jalanan di Tasikmalaya Berakhir dengan Bersalaman

Editor Duel berdarah dua pria di Tasikmalaya berakhir islah di kantor polisi. Kedua pelaku berjabat tangan sebagai tanda perdamaian, Selasa, (16/11/2021) malam./ayotasik.com/heru rukanda/via suarajabar.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Sebuah video memperlihatkan dua orang pria tengah duel di tengah Jalan Ir H Djuanda atau Jalan By Pass Kota Tasikmalaya. Video aksi duel itu menyebar ke jejaring media sosial dan menjadi viral.

Kekinian, dua pria yang sempat duel di tengah jalan menggunakan senjata tajam pada Selasa (16/11/2021) itu diketahui telah berdamai.

Kesepakatan damai di antara kedua pelaku duel berdarah tersebut, disaksikan langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan di Mapolres Tasikmalaya Kota, Selasa malam.

Kedua pelaku duel berdarah yang masing-masing bernama Acep Muktarom dan Ade Rosihin yang akrab dipanggil Asep, bersepakat untuk mengakhiri perselisihannya dengan berdamai.

Akhir dari duel berdarah dua pria tersebut ditandai dengan pembuatan surat penyataan yang masing-masing ditandatangani di atas materai oleh kedua belah pihak.

“Dengan kejadian ini masing-masing pihak memahami bahwa ini adalah peristiwa yang harus diproses secara hukum,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan seusai memafasitasi perdamaian pelaku duel berdarah di Mapolres Tasikmalaya Kota.

Orang nomor satu di Polres Tasikmalaya Kota tersebut menyebut, pihaknya tetap melakukan proses hukum, tetapi pihaknya juga mengakomodasi upaya dari kedua belah pihak untuk menyelesaikannya secara damai.

“Alhamdulillah, kedua belah pihak termasuk juga kedua kelompok masing-masing sepakat untuk melakukan perdamaian atau islah, baik itu antar kedua orang pelaku karena ini sipatnya duel satu lawan satu, maupun kelompok yang ada di belakangnya sudah sepakat untuk berdamai,” jelas Aszhari.

Dengan telah selesainya permasalah duel di antara ke dua belah pihak ini, Aszhari berharap masyarakat khususnya warga Kota Tasikmalaya tidak terpancing dengan isu-isu yang mungkin timbul dikemudian hari.

Baca Juga :  Pulihkan UMKM Pasca-Pandemi, DD Tekhno Salurkan Fasilitas Kelengkapan sarana Foodcourt dan Toko Usaha Serambi Masjid

“Saya harap masyarakat tetap tenang dan kondusif, permasalahan ini telah selesai dengan islah,” pungkasnya.

Sebelumnya, duel berdarah dua pria di Kota Tasikmalaya hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kedua pria yang duel berdarah diketahui bernama Asep dan Acep.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, keributan yang terjadi di Jalan Ir H Djuanda tepatnya di depan Kantor Samsat Kota Tasikmalaya bukan keributan antar-kelompok.

“Terkait kejadian yang tadi, yang pertama bisa saya sampaikan bahwa peristiwa ini bukan peristiwa antar kelompok, tapi tadi itu perisitiwa antar perorangan masalah rezeki,” ujar Aszhari.

Aszhari meminta, dari pihak yang memang merasa terlibat untuk menahan diri karena masalah ini bukanlah masalah antar kelompok melainkan terkait masalah pribadi.

“Yang ke dua saya meminta untuk masing-masing pihak menahan diri agar tak bertindak di luar hukum dan serahkan penanganannya kepada pihak Kepolisian,” ucapnya.

Ia menuturkan, kedua belah pihak yang berselisih sudah diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota. Pihaknya akan berupaya mengkomunikasikan dan mempertemukan keduanya.

“Untuk kedua pihak saat ini sudah diamankan di Polres maupun di Polsek. Ke depan akan segera kita lakukan upaya untuk mengkomunikasikan dan menpertemukan keduanya, kita fasilitasi,” kata dia. @fen/sumber: suarajabar.id/tasik.ayoindonesia.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Brasil vs Argentina Imbang, Chile Keok

Rab Nov 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CONMEBOL – Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol) menyajikan lima matchday pekan ke-14, Rabu (17/11/2021). Duel Argentina vs Brasil berakhir imbang, sementara Chile ditundukkan Ekuador. Argentina dan Brasil harus puas berbagi poin bermain imbang dengan skor 0-0 dalam pertandingan di Estadio del Bicentenario, San […]