Dukungan Terus Mengalir Agar Liga 1, 2, dan 3 Digelar Lagi

Editor Pesepak bola Persija Jakarta Evan Dimas (tengah) bersama rekan merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC pada pertandingan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020)./antara/puspa perwitasari/foc./ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pengamat sepak bola nasional, Kesit Budi Handoyo menyatakan dukungan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) agar Liga 1, 2, dan 3 digelar merupakan sesuatu yang sangat positif dan memang seharusnya seperti itu.

“Dukungan DPR terhadap PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) untuk menggelar liga sangat positif. Sejatinya memang demikian di saat liga sebelumnya mengalami beberapa kali kegagalan untuk digelar lagi akibat tidak mendapat izin kepolisian, bahkan berujung pada dibatalkannya pelaksnaan lanjutan Liga musim 2020,” ujarnya, Senin (1/2/2021) seperti dilansir republika.co.id, yang menghubunginya.

Kesit menambahkan, DPR harusnya memang ikut mendorong pemerintah dalam hal ini kepolisian untuk secepatnya mengeluarkan izin kegiatan pertandingan olahraga. Tentunya bukan hanya sepak bola, tapi juga cabang olahraga lainnya.

“Pandemi memang masih terjadi. Namun yang terpenting adalah bagaimana penerapan protokol kesehatan dijalani seketat mungkin. Pertandigan juga harus digelar tanpa kehadiran penonton,” kata dia.

“Masyarakat pecinta sepak bola, khususnya fans fanatik, juga harus patuh untuk tidak hadir ke stadion. Mereka cukup di rumah, menyaksikan lewat televisi atau streaming dari layar gadget masing-masing,” ujar Kesit menambahkan.

Untuk sistem pertandingan, Kesit menyatakan tetap bisa dilakukan kompetisi penuh kandang dan tandang. “Soal sistem tetap saja seperti yang sudah-sudah. Kompetisi penuh dengan kandang dan tandang,” kata dia. @fen

Baca Juga :  Polisi Sebut KAMI Jabar Sokong Dana Rp 12 Juta untuk Pendemo di Bandung

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Per Hari Ini, Tarif Cukai Rokok Resmi Naik 12,5 Persen

Sen Feb 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Harga rokok resmi naik per hari ini, Senin (1/2/2021). Kenaikan harga tersebut disebabkan oleh tarif baru cukai hasil tembakau (CHT). Rata-rata kenaikan tarif cukai rokok untuk tahun 2021 ini mencapai 12,5 persen. Aturan terkait tarif baru cukai rokok tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 198/PMK.010/2020 tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau. […]