Enam Klub Liga Inggris yang Ikuti Liga Super Eropa akan Dipaksa Keluar dari Premier League!

Editor Sebanyak12 klub penggagas Liga Super Eropa./bola.com/dody iryawan/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Klub-klub top Liga Inggris akan dipaksa keluar dari Liga Premier League jika mereka terus maju dengan Liga Super Eropa.

Ketua Premier League sangat marah dengan rencana pemisahan dari kompetisi Eropa yang dilakukan oleh 12 klub, termasuk 6 klub Inggris, yakni Manchester United, Liverpool, Manchester City, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Berdasarkan peraturan Premier League L9, klub tidak diperbolehkan bermain di kompetisi apa pun selain yang terdaftar secara resmi dan diakui oleh UEFA dan FIFA.

Aturan lengkapnya menyatakan, “Kecuali dengan persetujuan tertulis sebelumnya dari Dewan, selama musim, klub tidak boleh masuk atau memainkan tim utama pria seniornya dalam kompetisi apa pun selain:
L.9.1 UEFA Champions League, L.9.2 UEFA Europa League, L.9.3. FA Cup, L.9.4 FA Community Shield, L.9.5. Football League Cup atau L.9.6 kompetisi yang disetujui oleh County Asosiasi yang menjadi anggotanya.”

Premier League bergerak cepat untuk merespons gerakan dari enam klub tersebut. Mereka sudah menggelar pertemuan dengan menteri olahraga Inggris.

Enam klub pengikut Liga Super Eropa juga terancam sanksi tambahan, yakni larangan transfer, visa pemain dicabut, hingga pajak tambahan.

Mereka adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson sudah mengecam langkah tersebut. Ia menyebut Liga Super Eropa menjerumuskan sepak bola ke dalam krisis terbesar yang dihadapinya abad ini di luar pandemi Covid-19.

Johnson mengklaim dia akan memastikan liga tandingan itu tidak akan bergulir.

“Rencana Liga Super Eropa akan sangat merusak sepak bola dan kami mendukung otoritas sepak bola dalam mengambil tindakan. Mereka akan menyerang jantung pertandingan domestik dan akan menjadi perhatian penggemar di seluruh negeri,” katanya.

Baca Juga :  REFLEKSI | Hidup dengan Cinta

Selain Inggris, PM Italia, Mario Draghi juga sudah bersikap. Ia menyatakan akan mendukung UEFA untuk menyelesaikan permasalahan ini. @fen/bola.com/the sun

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Sita Tiga Kilogram Ganja dari Pengedar Narkoba Lintas Pulau

Sel Apr 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyita ganja kering sebanyak tiga kilogram (kg) dari seseorang diduga pengedar narkotika lintas pulau berinisial MR. “Ini pengungkapan ganja kering seberat tiga kilogram yang dibungkus dengan lakban, tersangka satu orang berinisial MR,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri […]