FPP tak Rela Jika Ada Warga Pacira Kelaparan

Editor Pengurus FPP berfoto bersama sebelum penyerahan ke sebuah pesantren di Ciwidey, baru-baru ini./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pengurus Forum Pemuda Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali ( FPP) mengaku tidak rela jika ada warga di lingkungan Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali (Pacira) yang kelaparan. Karena itulah para pengurus FPP melakukan aksi sosial.pembagian beras dan keperluan lainnya untuk mengurangi beban para warga Pacira tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua FPP Purna Ediyanto kepada wartawan di Soreang Junat (19/3).

“Kegiatan sosial ini kami lakukan berawal dari keresahan pemuda dengan lingkungan Pacira, khususnya. Lalu kami mengatasnamakan Forum Pemuda PACIRA bergerak karena tergerak hatinya untuk melakukan kegiatan – kegiatan sosial dan kemasyarakatan khusus nya di lingkungan Ciwidey dan 2 Kecamatan lainya yaitu Pasir Jambu dan Rancabali,”kata Purna.

Dia menjelaskan untuk melakukan kegiatan- kegiatan rutin tersebut bernama Gerakan Infaq Beras (GIB) yang bekerja sama dengan GIB yang dibantu oleh Komunitas Jeep Sabilulungan (KJS) . Dalam kegiatan itu juga turut serta menjadi orang tua asuh.

“Kami sampaikan pula bahwa para orang tua asuh sebanyak 33 putra dan putri yatim piatu. Mereka berasal dari 3 kecamatan. Alhamdulillah saya juga bisa melaksanakan kegiatan sosial ini juga dengan memperhatikan kebersihan lingkungan,” tambah Purna.

Kegiatan kebersihan lingkungan, katanya, dinamakan Sabtu Beraih atau Saber. Mereka yang bergerak di Saber ini adalah Divisi Kebersihan yang digagas oleh FPP .

“Tujuan kami diadakannya Saber ini untuk menangani sampah dari pedagang malam dan sekitar lingkungan Ciwidey. Kita tahu bahwa Pacira merupakan lokasi pariwisata. Sudah barang tentu kebersihannya harus tetap terjaga. Dengan lingkungan yang bersih maka nama kami akan selalu terbawa harum. Kalau sudah harum namanya, maka FPP akan turut harum pula,” tandasnya.

Baca Juga :  Kang DS Sudah Hampir Penuhi Kuota Suara

FP Pacira kata Purna, berjanji akan terus mengembangkan sayap menjadi bagian dari masyarakat yang peduli warga dan lingkungannya. Pihaknya akan senantiasa mewakili setiap warga/masyarakat yg berdomisili di daerah Pasir Jambu,Ciwidey,dan Rancabali dan siap membantu kegiatan positif yang selama ini nyaris tak lagi terlihat di lingkungan warga.

“Insyaa Alloh kami siap dengan kemampuan kami membantu warga pesantren, anak yatim dan piatu serta kaum dhuafa agar mereka kembali tersenyum dan bisa menikmati hidup dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Puji dan Roby dari KJS siap melakukan kerja sama dengan pihak FPP. Apalagi kegiatan yang digelorakan ya mwrupakan kegiatan sosial dan kemasyarakatan. “Insyaa Alloh kami akan selalu siap Galang bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan,” tegas Puji. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Deding Ishak: Kemenangan Dadang Supriatna Makin Sulitkan Partai Golkar Kab. Bandung di 2024

Jum Mar 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Politisi senior Kabupaten Bandung H. Deding Ishak mengungkapkan, posisi Partai Golkar Kabupaten Bandung di 2024 akan lebih sulit setelah pasangan HM. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan berhasil secara telak memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung. “Posisi Golkar akan lebih sulit, sehingga perlu kerja keras tidak hanya Ketua Golkar […]