Gibran Tidak Libur Sabtu Minggu, Langsung Kebut Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi

Editor Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sesaat setelah dilantik Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, meninjau Pasar Gede dan Pasar Klewer, untuk melihat persiapan vaksinasi pedagang pasar tradisional. Setelah itu, wali kota juga meninjau proyek pembangunan kembali Pasar Legi/visi.news/tok suwarto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang Jumat (26/2/2/2021) pagi dilantik Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bersama pasangannya Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, memenuhi janji tanpa jeda libur dan langsung mengebut melakukan peninjauan sejumlah lokasi strategis di Kota Solo.

Dalam pidato perdana seusai pelantikan di depan rapat paripurna DPRD Kota Solo, Gibran Rakabuming menyatakan, dia akan mengawali kerja untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19.

Prioritasnya adalah mempercepat vaksinasi kepada seluruh elemen masyarakat, terutama para pedagang pasar.

‚ÄúPrioritas kerja di awal kepemimpinan kami adalah pemulihan ekonomi. Kami akan ngebut program percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kota Solo, terutama para pedagang di pasar. Fokus utama adalah vaksinasi di Pasar Gede dan Pasar Klewer karena kedua pasar tersebut merupakan pusat perekonomian di Kota Solo,” ujarnya.

Wali kota baru itu menegaskan, ekonomi akan kuat jika warganya sehat. Begitu juga program penguatan UMKM, co-working space, creative hub, dengan memanfaatkan big data, diyakini akan mempercepat kemajuan Kota Solo.

Pasangan Gibran – Teguh yang terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Solo, setelah menang di pilkada atas lawannya, pasangan Bagyo Wahyono-FX. Supardjo dengan perolehan suara 86,53 persen, langsung bekerja pada hari libur Sabtu dan Minggu (27-28/2/2021), dengan fokus utama program percepatan pemulihan kesehatan dan ekonomi warga Kota Solo.

Hal itu sesuai dengan tagline yang diusung pasangan Gibran-Teguh bersama jajaran Pemkot Solo pada acara pelantikan, yaitu “Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi”.

Sebelum meninggalkan gedung DPRD dan bertolak ke Pasar Gede dan Pasar Klewer, Gibran yang didampingi Teguh Prakosa, menjelaskan, dia akan meninjau kesiapan para pedagang di 2 pasar tersebut untuk divaksinasi.

Baca Juga :  PSKC Petik Pengalaman Berharga dari Laga Uji Coba Kontra Persib

Pelaksanaan vaksinasi juga tidak perlu menunggu hari kerja Senin mendatang, tetapi harus dikebut pada hari Sabtu dan Minggu.

“Sekali lagi, Sabtu dan Minggu tidak ada hari libur. Vaksinasi tidak boleh ditunda sampai Senin. Karena Pasar Gede dan Pasar Klewer merupakan pusat kegiatan ekonomi masyarakat Kota Solo yang akan menentukan kebangkitan ekonomi akibat pandemi,” tandasnya.

Selain meninjau dua pasar tersebut, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, juga meninjau perkembangan proyek pembangunan kembali Pasar Legi yang terbakar beberapa tahun lalu. @tok

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jadwal 16 Besar Liga Europa 2020-21, Termasuk Duel Man United vs AC Milan

Sab Feb 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kompetisi antarklub kasta kedua di Eropa,¬†Liga Europa, sudah memasuki babak 16 Besar. Setelah undian digelar pada Jumat (26/2/2021), jadwal Liga Europa pada babak 16 Besar pun sudah dirilis. Memasuki babak 16 Besar, sejumlah klub dari negara-negara kuat sudah berguguran. Termasuk Napoli dari Italia, Leicester City dari Inggris, […]