Gibran Titip Pesan Agar Pers Sebarkan Virus Optimisme

Editor Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka, ketika menghadiri peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 di Monumen Pers Nasional Solo./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo terpilih dalam Pilkada 2020 yang tinggal menanti pelantikan, menitipkan pesan kepada insan pers agar menyajikan berita yang menyebarkan virus optimisme.

“Saya titip satu pesan saja, ayo terus berperan memajukan dan mencerdaskan bangsa melalui berita yang objektif dan berimbang. Yang paling penting, sajikan berita-berita yang menyebarkan virus-virus optimisme,” ujar Gibran kepada wartawan, ketika menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Monumen Pers Nasional, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/2/2021).

Sambil menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Indonesia, Gibran minta para wartawan sebagai pelaku pers, berperan aktif dalam mencerdaskan bangsa melalui berita yang objektif dan berimbang.

“Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini, para pelaku pers harus dapat memberikan informasi positif kepada seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya.

Wali Kota Solo terpilih yang berpasangan dengan politisi PDIP, Teguh Prakosa itu, menekankan, kita perlu menggenjot optimisme masyarakat di tengah pandemi yang masih berlangsung saat ini, muaranya adalah pada pemulihan ekonomi.

“Yang perlu digenjot adalah optimisme. Karena nanti yang digenjot juga pemulihan ekonomi. Kalau ekonominya mau pulih, semua warga Kota Solo harus sehat. Kalau ingin sehat, progran vaksinasi harus kita sukseskan,” jelasnya.

Gibran yang mengenakan kemeja batik lengan panjang, bersama sejumlah tokoh pers dan pejabat Kota Solo, menyaksikan pidato Presiden Joko Widodo yang ditayangkan secara virtual di puncak HPN 2021.

Kepala Monumen Pers Nasional, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Widodo Hastjaryo, yang mendampingi Gibran mengamati koleksi Monumen Pers Nasional yang diresmikan Presiden Soeharto tahun 1978, berharap, insan pers ikut berpartisipasi aktif dalam menyebarkan pesan positif di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  DSL Travel Perbarui dan Perluas Hubungan Jangka Panjang dengan Sabre

“Kita berharap, wartawan ikut berpartisipasi secara aktif dalam menyebarkan pesan optimisme di berbagai lapisan masyarakat, serta ikut berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Widodo Hastjaryo. @tok

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua DPRD: Munara Sabilulungan 99 Akses Kemudahan Pelayanan

Rab Feb 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Ketua DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Golkar, H. Sugianto, mengatakan, perkembangan pembangunan dalam berbagai sektor terutama dalam peningkatan ekonomi sudah sangat baik. Dengan dibangunnya Munara Sabilulungan 99, jelas merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan kemudahan memberikan pelayanan. Karena Munara itu, disebutkannya, sebagai akses kemudahan yang dirasakan masyarakat dengan […]