Gimnastic, Klub Tetangga Barcelona Calon Lawan Timnas U-19

Editor Timnas U-19 bakal menghadapi Gimnastci de Tarragona di laga pertama persahabatan saat TC di Spanyol./dok. pssi/via cnn indonesia.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Gimnastic de Tarragona dalam laga persahabatan pertama di Spanyol. David Maulana cs akan menjajal klub Catalunya yang juga tetangga Barcelona itu pada Minggu (3/1).

Timnas U-19 selain menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di negeri Matador, juga diagendakan menjalani laga persahabatan. Setidaknya ada lima laga, empat melawan klub lokal dan satu negara dari Asia.

Gimnastic sendiri merupakan klub tertua di Provinsi Catalunya, lebih tua dari Barcelona dan Espanyol. Klub yang bermarkas di Stadion Nou Estadi, kota Tarragona ini berdiri pada 1886.

Gimnastic memang tak sementereng Espanyol, apalagi Barcelona. Mereka lebih banyak berkutat di kompetisi divisi bawah dan cuma sekali dua kali naik ke divisi utama Liga Spanyol, itu juga tak berlangsung lama.

GIF Banner Promo Testimoni
Dalam sejarahnya mereka pernah bermain tiga musim beruntun di divisi utama, yakni musim 1947/1948, 1948/1949, dan 1949/1950. Setelah itu mereka baru kembali bermain di divisi utama pada musim 2006/2007 lalu terdegradasi lagi.

Musim ini mereka bermain di divisi tiga atau Segunda B Grup 3. Dari sembilan pertandingan mereka memimpin klasemen sementara dengan 16 poin.

Di ajang Copa Del Rey juga sebelas dua belas. Prestasi terbaik mereka adalah lolos sampai 16 besar. Terakhir mereka sampai di babak ini pada 2001/2002. Sempat menang 1-0 lawan Real Madrid di leg pertama kala itu, mereka lalu dibantai 2-4 di leg kedua.

Meski bukan tim kuat di kompetisi Liga Spanyol, Gimnastic tentu saja bukan lawan mudah buat anak asuh Shin Tae Yong.

Setelah melawan Gimnastic, Timnas U-19 dijadwalkan menjalani empat pertandingan lain. Rinciannya, melawan Lleida Esportiu U-19 pada 5 Januari, Sabadell U-19 (11 Januari), Ceuta U-19 (20 Januari), dan Arab Saudi U-19 (27 Januari). @fen/sumber: cnn indonesia

Baca Juga :  PBB Menetapkan 7 Oktober Sebagai "Hari Kapas Sedunia"

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MU vs Aston Villa, Peluang Setan Merah Tempel Liverpool

Jum Jan 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Manchester United punya peluang untuk menempel ketat Liverpool di puncak klasemen saat menjamu ke Aston Villa di pekan ke-16 Liga Inggris. Setan Merah hanya berjarak tiga poin dari Liverpool yang terpeleset di dua laga terakhir. Kemenangan atas Aston Villa membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer punya poin sama dengan […]