Globe Rintis Penggunaan Paket Data Internet Sebagai Alat Tukar di Filipina

Editor ilustrasi. /visi.news/globe.com.ph
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Perusahaan telekomunikasi yang terkemuka di Filipina, Globe, meluncurkan inovasi yang penuh terobosan, “GBs (gigabytes) to Points”, dalam acara perdana “Globe Innovation Fest”. Layanan ini tersedia bagi para pelanggan layanan seluler dan broadband Globe. Berkat layanan ini, paket data internet pelanggan yang berjumlah gigabita (GB) dapat ditukarkan menjadi poin Globe Rewards.

Globe Rewards adalah program loyalitas khusus di sektor telekomunikasi yang bisa digunakan untuk membeli barang kebutuhan harian, seperti makanan, bahan-bahan pokok, produk telekomunikasi, bahkan berbelanja alat elektronik serta berdonasi. Globe Rewards sangat populer di negara seperti Filipina, sebab poin-poinnya dapat dipakai sebagai pengganti uang tunai guna mengatasi sejumlah kendala akibat pandemi Covid-19.

Dengan demikian, para pelanggan layanan seluler dan broadband memperoleh nilai tambah atas uang yang telah dikeluarkan melalui kebijakan “data sebagai alat tukar”, sehingga tak ada data koneksi pelanggan yang terbuang sia-sia.

“Pandemi di Filipina telah berdampak besar. Jadi, kami mencari cara baru agar warga Filipina bisa memanfaatkan paket data internetnya, sebab kami yakin bahwa sekarang adalah momen yang tepat untuk membantu para pelanggan yang telah berkutat dari krisis. Hal ini ikut meningkatkan nilai tambah dari layanan yang telah digunakan para pelanggan,” ujar Issa Guevarra-Cabreira, Deputy Chief Commercial Officer, Globe.

Pelanggan Prabayar kelak bisa memperoleh 1 poin untuk setiap GB paket data yang ditukarkan, sementara, pelanggan Pascabayar bisa menukar 1GB menjadi 10 poin Globe Reward. Begitu pula dengan pelanggan “Globe At Home Prepaid WiFi”, mereka dapat menukar 3 GB menjadi 3 poin Globe Reward.

“Paket data bisa diubah menjadi poin kapan pun selama program promosi atau sebelum program ini berakhir. Pelanggan dapat mengubah paket data yang tak terpakai menjadi poin Globe Reward lewat aplikasi Globe One,” tambah Guevarra-Cabreira.

Baca Juga :  Duga KPU Tidak Netral, Massa Relawan Iwan - Iip Kembali Geruduk KPU Kabupaten Tasikmalaya

Poin-poin Globe Rewards dapat digunakan di lebih dari 13.000 gerai untuk berbelanja, makan di restoran, menikmati hiburan, perjalanan wisata, dan membeli produk-produk Globe di seluruh Filipina.

Para pelanggan bisa memakai poin-poin Globe Rewards untuk berbelanja di Lazada, memesan makanan dari GrabFood, menonton film Korea di Viu, atau bermain games lewat Razer Gold pins.

“Para pelanggan dapat menonton video, bermain games, berbelanja di internet, dan bahkan membeli asuransi, tanpa harus mengeluarkan duit, dan semuanya bisa dilakukan dengan nyaman dari rumah. Peluang berinovasi dengan Globe Rewards masih terbuka luas,” kata Guevarra-Cabreira.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Korban Kebakaran Balongan Minta Relokasi, Wagub: Pertamina Ganti Rugi Rumah yang Rusak Milik Warga

Sel Mar 30 , 2021
Silahkan bagikan  VISI.NEWS – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, memastikan, PT Pertamina akan mengganti rugi rumah-rumah warga yang rusak akibat ledakan di kilang minyak Balongan, Kabupaten Indramayu. Sedikitnya 28 rumah warga dan satu kantor kecamatan rusak akibat getaran dari ledakan hebat. Hal itu terungkap saat kunjungan Wagub ke […]