Gubernur Khofifah Masuk Dalam Buku 500 Muslim Berpengaruh di Dunia 2022

Editor Khofifah Indar Parawansa./instagram.com/khofifah.ip/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JATIM – Daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia biasa dirilis tahunan dalam bentuk buku. Buku tersebut dikompilasikan oleh Pusat Pembelajaran Strategis Kerajaan Islam di Amman, Yordania.

Menariknya, dalam edisi 2022 kali ini nama Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indarparawansa ternyata masuk dalam jajaran 500 muslim berpengaruh tersebut.

Khofifah masuk di bidang politik bersama Presiden Iran Ibraim Raisi, Presiden Tanzania Samia Suhulu Hassan, Perdana Menteri Tunisia Najla Bouden Romadhane dan Abdul Ghani Baradar dari Afganistan.

Mengutip SuaraJatim.id dari beritajatim.com, buku “Daftar 500 Muslim Paling Berpengaruh” adalah sebuah buku yang diterbitkan rutin tahunan. Pertama kali diterbitkan pada 2009, yang mencantumkan tokoh muslim paling berpengaruh di dunia.

Gubernur Khofifah menjadi tokoh muslim berpengaruh yang baru masuk dalam buku ini. Dikutip dari themuslim500.com, sejumlah jabatan Khofifah disebutkan mulai dari Gubernur Jawa Timur, mantan Menteri Sosial RI, Ketua Umum PP Muslimat NU yang memiliki follower hingga 2 juta orang.

Bahkan, The Muslim 500 menyebut Gubernur Khofifah sebagai salah satu kandidat di Pilpres 2024. Selain bab politik, terdapat bab lain yang juga memasukkan nama tokoh besar.

Di antaranya di bab awal yakni Top 50, yang kembali memasukkan nama Presiden RI Joko Widodo bersama sejumlah nama Presiden Muslim dan ulama besar lainnya.

Terdapat 15 bab yang ada dalam buku ini. Antara lain: Top 50, Honorable Mentions, Arts & Culture, Administration of Religious Affairs, Political, Preachers & Spiritual Guides, Scholarly, Business, Media, Science & Technology, Philanthropy, serta Charity & Development.

Kemudian Social Issues, Celebrities & Sports, Qur’an Reciters, dan Extremists. PWNU Jatim pun memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Khofifah, karena masuk daftar 500 tokoh muslim 2022 paling berpengaruh di dunia di bidang politik. @fen

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Melawan Australia

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG: Puas Menang Duel Kontra Persipura

Ming Okt 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Persib belum terhentikan dalam meraih hasil positif di BRI Liga 1. Kali ini mereka menjungkalkan Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10/2021). Hasil itu memperpanjang rekor tak terkalahkan di 10 pertandingan. Wander Luiz mencatatkan brace, Geoffrey Castillioon mulai membuka keran […]