H. Ajang, M.Ag Terpilih Jadi Ketua DKM Masjid Thariqul Huda

Editor Kepala KUA Kecamatan Panyileukan Kota Bandung, Nazmudin, S.H.i saat melantik pengurus DKM Masjid Thariqul Huda periode 2021-2023./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – RODA organisasi tidak mungkin bisa berjalan baik apabila tidak ada dukungan dari jamaah. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Thariqul Huda terpilih H. Ajang, M.Ag pada sambutan pelantikan pengurus baru periode 2021-2023, Selasa (26/1/2021) malam.

Acara pelantikan yang berlangsung di Masjid Thariqul Huda RW 03 Kelurahan Cipadung Kidul Kecamatan Panyileukan Kota Bandung ini, secara resmi dilantik oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Panyileukan, Nazmudin, S.H.i.

Ajang mengatakan bahwa dirinya terpilih jadi ketua DKM secara aklamasi. Tentu tugas ini merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan. “Dalam menjalankan roda DKM tentu ada kekurangan dan kelebihan. Sebagai pengurus siap menerima kritikan selama kritikan itu sifatnya membangun untuk kemaslahatan dan kamajuan, ” harap Ajang.

Pada kesempatan tersebut Ajang mengajak kepada seluruh jamaah dan pengurus, untuk sama-sama menciptakan suasana kondusif, membangun harmonisasi antarpengurus sehingga tercipta sebuah organisasi yang sehat dan bisa dirasakan kemaslahatannya oleh umat.

Pada akhir sambutannya, Ajang berjanji untuk melanjutkan program kerja pengurus lama yang sudah berjalan dengan baik.
“Masjid jangan hanya digunakan ritual keagamaan semata. Tapi fungsikan masjid sebagai pembinaan dan pengembangan perekonomian umat,” pungkas Ajang.

Sementara itu Ketua DKM lama H. Deden Badrusalam, M. Pd, i, menjelaskan bahwa selama memangku jabatan Ketua DKM dua periode, banyak hal yang sudah dilaksanakan baik program harian, mingguan, bulanan maupun tahunan. Diharapkan program tersebut bisa dilanjutkan dan ditingkatkan lagi oleh pengurus baru.

“Selama menjalankan roda DKM pasti ada kekurangan dan kehilafan. Saya mohon maaf atas kekurangannya. Mudah mudahan pengurus baru bisa lebih memakmurkan masjid dan membawa hikmah, ” tutup Deden yang akrab disebut Abah Jiden.

Baca Juga :  WISATA: Pesona Danau Terdalam di Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pemilihan Asep Komarudin menyampaikan bahwa pihaknya bersama jajarannya, telah menyebarkan surat penjaringan calon ketua DKM kepada masing-masing Ketua RT, namun hingga batas waktu yang ditentukan tidak ada calon yang mendaftarkan diri.

“Dari hasil musyawarah, pengurus menawarkan kesediaan Ustaz Ajang untuk menjadi ketua DKM yang baru. Alhamdulillah Ustaz Ajang dengan kerendahan hatinya, bersedia menerima amanah tersebut,” pungkas Asep Komarudin.@zall

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BPBD Fokus di Wilayah Timur Termasuk Tegalluar Bojongsoang

Rab Jan 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Melalui kajian penanggulangan masalah banjir dan brncana di Kabupaten Bandung, saat ini kegiatan diprioritaskan di wilayah timur mencakup daerah Tegalluar Bojongsoang. Dengan penganalisaan yang signifikan diharapkan masalah tersebut bisa segera ada solusinya. Kasie Logistik Bidang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ka. Bandung, Asep Mahmud, penganalisaan tersebut […]