H.Dadan Konjala Reses dengan Masyarakat Katapang

Editor H Dadan Konjala (kanan) didampingi Ketua PAC PDIP kec Katapang, Erwin, diwawancarai para awak media usai reses masa sidang II tahun 2021, di kafe Saung Injuk, Rabu (24/3/2021)./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Reses masa sidang II tahun 2021 dilaksanakan anggota DPRD Kabupaten Bandung H Dadan Konjala SH, di Desa Gandasari Kec. Katapang, Rabu (24/3/2021).

Dalam reses tersebut dilaksanakan Abah Deka, sapaan H Dadan Konjala, dengan menerapkan protokol kesehatan. Dimulai dengan pengecekan suhu tubuh dengan Thermo gun, mencuci tangan dengan sabun ,menggunakan masker serta pengunaan hand sanitizer.

Abah Deka, mengatakan reses merupakan momen anjang sono, silaturahmi dan berbagi cerita diantara wakil rakyat dan masyarakat yang hadir.

“Kami baru melaksanakan reses di bukan Maret tahun 2021 ini karena imbas pandemi Covid 19. Pasalnya di tahun 2020, tidak dilaksanakan karena anggarannya di refocusing,” katanya.

Dia menyatakan bahwa reses itu adalah libur ngantor para anggota dewan. Karenanya, seluruh anggota DPRD turun ke masyarakat untuk menampung aspirasi. Apalagi dalam reses itu, PDIP sekaligus juga menyampaikan tagline “Politik Hijau”.

” Karena taglend itulah PDIP meminta agar para Pengurus ranting yang juga struktur partai, semakin kesini semakin maju. Semakin diminta untuk struggle. Semangat juangnya harus tinggi, harus bekerja dan lainnya. Dengan demikian saya menghatapkan ke depan pengurus partai harus tegas dan melaksanakan “Politik Hijau” dengan mencintai lingkungan. Salah satunya menanami pohon,” kata Abah Deka.

Ketua Fraksi PDIP DPRD kabupaten Bandung ini, mengatakan seluruh peserta reses khususnya struktural partai, diminta untuk membuat data demografi desa masing-masing. Mulai dari pendataan agama, jumlah penduduk, pekerjaan warga dan pemetaan wilayah. Misalnya mendata jumlah anak sungai yang ada di kecamatan Katapang.

“Apalagi di desa – desa yang ada di kecamatan Katapang, sebanyak tujuh desa itu, ada sejumlah desa yang terlintasi oleh aliran sungai Citarum. Sementara anak sungainya banyak. Jadi anak sungai itu juga harus didata oleh kader dan pengurus partai PDIP di desa,” tandasnya.

Baca Juga :  Tips Sukses Magang dan Anti “Zonk” untuk Mahasiswa Kampus Merdeka

Aspirasi di desa Katapang, sudah ditampung yakni adanya sumber Ari bersih sebanyak dua titik, jalan beton nyambung dua desa di kampung Ceuri, yang menyambungkan dua desa Katapang dan Sekarwangi.

“Desa lainnya, Gandasari juga sama akan mendapatkan mendapatkan bantuan. Demikian juga desa Sangkanhurip ada dua titik di desa Sangkanhurip yakni dua titik sumber air bersih,” papar kader PDIP tersebut.

Program pimpinan partai PDIP di tingkat menegaskan agar “Politik Hijau” bisa berjalan dengan sukses dan lancar. Karena itulah kuncinya adalah berkerja bersama-sama demi masyarakat Kabupaten Bandung. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TELAAH: Apa yang Dimaksud 'Jalan Lurus' dalam Surat Al Fatiihah?

Rab Mar 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebagai orang yang beriman kita memohon kepada Allah SWT agar senantiasa dibimbing dalam jalan yang lurus. Seperti dalam Alquran ayat enam surat Al-Fatihah, Ihdinass shirathal mustaqim, artinya tunjukilah kami jalan yang lurus. Apa itu shirathal mustaqim atau jalan yang lurus? Jawabannya dijelaskan dalam ayat ketujuh surat al-Fatihah: […]