Hadapi Ancaman Omicron, Percepatan Vaksinasi Jadi Solusi

Editor Percepatan vaksinasi secara jemput bola yang saat ini digencarkan oleh Pemkab bersama Kodim dan Polres Batang./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BATANG – Munculnya ancaman varian Omicron dari Covid-19, membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batang tetap berpikir optimis, bahwa percepatan vaksinasi secara jemput bola yang saat ini digencarkan oleh Pemkab bersama Kodim dan Polres Batang, tetap menjadi solusi untuk menghadapi penyebaran virus tersebut.

Kepala Dinkes Batang, dr. Didiet Wisnuhardanto mengatakan, masyarakat tidak boleh meremehkan Omicron, namun sesuai arahan dari Kemenkes RI, bahwa langkah pencegahan paling tepat yakni dengan menerapkan 5M dan percepatan vaksinasi.

“Informasi di luar sana masih simpang siur. Sedangkan kasus Covid-19 di Batang sudah melandai, mudah-mudahan tidak terpengaruh,” katanya saat ditemui, di Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Kamis (2/12/2021).

Ia memastikan, selain menerapkan protokol kesehatan, vaksinasi sebanyak dua dosis dirasa sudah cukup untuk menangkis serangan Covid-19 varian Omicron.

“Bahkan sekarang ada satu kali vaksin yaitu vaksin dari Johnson & Johnson dan di Batang pun sudah banyak warganya yang tervaksinasi dengan vaksin tersebut,” jelasnya.

Ia menjelaskan, capaian vaksinasi di Kabupaten Batang sampai saat ini sudah mencapai 59,82%, khusus untuk lansia 46,80%.

“Program vaksinasi secara jemput bola masih tetap dijalankan. Target percepatan vaksinasi hingga akhir Desember ini sebanyak 70%. Sampai sekarang kami masih sedikit kerepotan untuk menemukan sasarannya, maka jemput bola terus digencarkan,” tegasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, daerah yang masih minim capaian vaksinasinya adalah Kecamatan Bawang 34% dan Warungasem 39%.

“Yang lainnya sudah melejit semua, di atas 50%,” ujar  dia. @Andi S

Baca Juga :  "Diantepkeun" Anggota Dewan, Demo Tolak UU Cipta Kerja di Tasikmalaya Berujung Ricuh

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil, Klasemen, dan Jadwal BRI Liga 1 2021/2022: Bhayangkara Ungguli Persipura, PSM vs Persela Berbagi Angka

Jum Des 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MAGELANG – Brace Adam Alis membuat Bhayangkara FC mengalahkan Persipura Jayapura di pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (2/12/2021). Kemenangan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 membuat tim asuhan Paul Munster ini mengamankan posisi puncak klasemen BRI Liga 1 di pekan 15. […]