Hasil Liga 1: Persela Lamongan vs Persik Kediri 1-0

Editor Persela Lamongan vs Persik Kediri dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/10/2021) malam WIB./twitter liga1match/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS \ MAGELANG – Persela Lamongan sukses meraup poin penuh saat menghadapi Persik Kediri dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/10/2021) malam WIB.

Persela Lamongan tampil menggebrak di awal babak. Mengandalkan trisula Malik Risaldi, Ivan Carlos, dan Riyanto, mereka mampu menyulitkan Persik Kediri.

Terbukti 26 menit pertandingan berjalan, Persela Lamongan berhasil membuka skor lewat Malik Risaldi.

Malik mencetak gol setelah memanfaatkan skelumit di depan gawang. Tendangannya yang terbilang tak kencang dari sisi kanan, nyatanya gagal diantisipasi kiper Fajar dengan baik.

Jelang akhir babak pertama, tensi pertandingan Derbi Jawa Timur ini memanas. Setiap pemain dari dua kesebelasan dihadiahi kartu kuning.

Demerson dan Gianzola dari Perslea lebih dulu mendapat hukuman kartu kuning setelah membuat pelanggaran di dua situasi berbeda pada menit 40 dan 43.

Sementara Donatan Machedo dari Persik Kediri giliran mendapat kartu kuning pada menit 45 atau jelang jeda babak pertama.

Di babak kedua, Persela Lamongan memilih tampil leboih bertahan. Garis pertahanan yang cukup rendah membuat mereka dikurung oleh Persik Kediri.

Pada menit ke-59, Persik Kediri hampir saja menyamakan kedudukan lewat Dany Saputra. Penetrasinya dari sisi kiri kotak penalti membuat barisan pertahanan Persela kelabakan.

Dia kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang masih berhasil di blok, tetapi bola liar hampir saja masuk ke dalam gawang Persela Lamongan.

Melansir Suara.com dari flashscore, Persik Kediri yang unggul penguasaan bila di babak kedua, nyatanya sangat kesulitan untuk menembus pertahanan Perslea.

Kondisi itu membuat para penggawa Macan Putih berinisiatif untuk melepaskan banyak tembakan dari luar kotak penalti, yang sayangnya belum juga membuahkan hasil.

Baca Juga :  SEHAT: WHO Ingatkan Covid Varian Baru Lambda yang Sudah Tersebar di 29 Negara

Pada menit ke-75, Persik Kediri mendapat peluang emas, tetapi sepakan Ezzejjari masih bisa diamankan kiper Dwi Kuswanto.

Empat menit berselang, Persik kembali mendapat peluang menyamakan kedudukan. Ezzejjari lagi-lagi mengancam gawang Persela, tetapi sepakannya dari sisi kiri kotak penalti masih bisa diamankan.

Persela benar-benar dikurung Persik Kediri 10 menit jelang waktu normal berakhir. Tim berjuluk Macan Putih berkali-kali coba mencari gol penyama kedudukan, tetapi skor 1-0 untuk kemenangan Persela pada akhirnya tak berubah.

Kemenangan ini membuat Persela Lamongan naik ke peringkat kesembilan dengan koleksi 11 poin dari sembilan laga.

Sementara hasil ini membuat Persik turun ke peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi delapan poin dari sembilan laga.

Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi K; Nasir (Sandy Ferizal, 66′), Andri, Demerson, Birrul; Bustomi, Zola, Jabar (Akbar Hermawan, 66′); Malik (Ibrahim Musa, 71’/Risqi Putro Utomo, 90+4′), Ivan, Riyatno.
Pelatih: Iwan Setiawan.

Persik Kediri (4-2-3-1): Fajar; Agil, Arthur, Prahalabenta, Dany; Ady, Bayu Otto (Septian Bagaskara, 75′); Machado, Faris (Heriyanti Panto, 69′), Antoni (Yusuf, 61′); Ezzejjari.
Pelatih (caretaker): Alfiat. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Di Bogor Masih Banyak, Meski Refocusing Anggota Komisi 4 DPRD Jabar ini Inginkan Program Rutilahu Tetap Ada

Sel Okt 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Masyarakat Jawa Barat (Jabar) sangat menginginkan agar program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tetap ada. Pasalnya, program bedah rumah tersebut sangat dirasa manfaatnya oleh penerima manfaat serta meminimalisir jumlah permukiman kumuh di Jabar. Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Jabar, Haji Kusnadi kepada VISI.NEWS, Selasa (26/10/21). Ia […]