Hen Hen Saat Reses Usung Pemulihan Perekonomian Masyarakat Saat Pandemi

Editor Wakil Ketua III DPRD Kab. Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Hen Hen Suhendar berpoto bersama usai Reses./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Dengan mengusung pemulihan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid 19, Wakil Ketua III DPRD Kab. Bandung, dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Hen Hen Asep Suhendar, mengatakan, program UMKM merupakan salah satu instrumen untuk menanggulangi masalah tersebut.

Jadi dia mengharapkan agar semua bisa fokus pada satu arah, dengan memprioritaskan pemulihan ekonomi agar masalah transisi ekonomi dan sosial bisa berkurang secepatnya.

“Dengan demikian permasalahan lainnya akan teratasi secepatnya bila masalah ekonomi sudah berjalan sesuai harapan,” katanya di GOR DUI-Q Cibeureum Ciwidey, Kamis (25/3/2021).

Dia mengakui menerima aspirasi masyarakat mengenai kerusakan infrastruktur dari masyarakat undangan Reses Masa Sidang II tahun 2021 ini. Namun sementara ini dia berkeinginan masyarakat bisa menjadi bagian dari progran KUKM yang diimplementasikan melalui Pendidikan dan Pelatihan Kerja.

Dari program Diklat tersebut, lanjut dia, masyarakat bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi di masa pandemi. Karena sudah mempunyai keterampilan dan kemampuan untuk usaha mandiri. Hal itu selaras dengan program Pemerintah Pusat untuk percepatan pemulihan ekonomi rakyat.

Di acara Reses tersebut, Ketua RW Pagersari Desa Ciwidey, Jeje, dan Ketua RW Ciseupan Desa Panyocokan mengucapkan banyak terima kasih atas aspirasi yang telah di perjuangkannya, berupa Sumur Artesis, perbaikan jalan gang, PJU dan PJL, yang telah bisa dirasakan oleh Masyarakat.

Demikian juga dengan Sekcam Ciwidey, merasa bersyukur atas perhatian Hen Hen yang telah memberikan bukti kerja nyata untuk kepentingan masyarakat. Malah diakuinya antara Hen Hen dengan masyarakat sudah terjalin komunikasi yang harmonis. Dan itu harus terus ditingkatkan lagi.

Menanggapi pernyataan tersebut, Hen Hen mengemukakan, kalau dirinya itu merupakan wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat untuk memawadahi setiap aspirasi masyarakat. Melalui pengabdian dia akan mencoba memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga :  Akses Jalan Disekat, Pemudik Nekat Arungi Sungai

Hen Hen juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan selalu waspada di masa pandemi ini.

“Insya Alloh pemulihan perekonomian masyarakat bisa tertanggulangi dengan giat UMKM Mandiri,” ujar dia. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rektor UIN: 3 Syarat untuk Menjadi Mahasiswa Luar Biasa

Jum Mar 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Untuk menjadi mahasiswa yang luar biasa harus memiliki tiga kemampuan dasar, yaitu profesionalisme di bidangnya, kebangsaan yang menjaga NKRI, dan keberagamaan yang moderat. Hal itu dikemukakan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si saat membuka acara Rapat Koordinasi Bagian Kemahasiswaan dan Alumni bertajuk […]