HP yang tak Bisa Akses WhatsApp Mulai Tahun Depan

Editor WhatsApp./pixabay/via jpnn.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – WhatsApp telah memutuskan mengakhiri dukungannya untuk sejumlah ponsel berbasis Android dan iOS mulai tahun depan.

Dari laman resminya, memperbarui sistem operasi apa saja yang tetap mendapat dukungan pada 2021 dan WhatsApp hanya bisa digunakan di ponsel dengan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang terbaru.

Sedangkan untuk iPhone hanya perangkat yang menjalankan iOS 9 atau yang terbaru yang bisa menggunakan WhatsApp.

Sejumlah ponsel seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsung Galaxy S2 bakal tidak lagi dapat dukungan WhatsApp. Ponsel-ponsel tersebut masih menggunakan versi Android di bawah 4.0.3.

Sedangkan perangkat berbasis iOS adalah iPhone 4 dan generasi sebelumnya. Untuk pengguna iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S harus memperbarui ke sistem operasi iOS 9 ke atas agar tetap bisa menikmati WhatsApp.

Pengguna iPhone 6 dan 6S sendiri bisa memperbarui perangkatnya ke versi iOS 14 yang paling baru.

Untuk mengetahui versi sistem operasi di ponsel Android atau iOS, caranya buka aplikasi Settings lalu cari menu About yang biasanya ada di bagian paling bawah.

Kalau versi yang digunakan 4.0.3 atau lebih baru, WhatsApp tetap bisa digunakan. @fen/jpnn.com

Baca Juga :  BOLA LIAR: Modal Rp 23 Ribu, Pemuda Kanada Menang Rp 234 Juta di Euro 2020

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bergelut dengan Sampah dan Bau Tanpa Prokes 3M, Petugas Kebersihan Terhindar Covid-19

Sel Des 29 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ternyata, ratusan orang petugas kebersihan di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung tetap sehat “jagjag waringkas”, tak terdengar ada petugas kebersihan positif terkonfirmasi Covid-19. Ratusan petugas kebersihan ini kerap berkeliing, memungut, membuang, dan bergelut dengan sampah rumah tangga serta bau. Belum lagi harus memilih dan memilah […]